Pep Abaikan Serangan Wenger

Kamis, 13 Maret 2014 – 08:53 WIB

DER Trainer Bayern Muenchen Pep Guardiola membantah spekulasi yang menyatakan dia memiliki masalah dengan manajer Arsenal Arsene Wenger. Pep menegaskan, hubungannya baik-baik saja.
    
Desas-desus berkembang usai leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Emirates 19 Fabruari lalu. Ketika itu, sebagai tuan rumah, Wenger tidak menunjukkan kehangatan kepada Pep.
      
Pada awal dan akhir pertandingan, manajer Prancis itu tidak menemui dan menyalami Pep. Gosip merebak bahwa Wenger memang tidak suka kepada mantan pelatih Barcelona itu.
      
Tetapi, Pep membantah gosip tersebut. Pelatih kelahiran Santpedor, Spanyol berusia 43 tahun itu langsung melakukan klarifikasi usai timnya memastikan melangkah ke perempat final via agregat 3-1.
      
"Tidak ada masalah," kata Pep dalam konferensi pers paska pertandingan seperti dikutip dari situs resmi UEFA. "Sebagai pelatih, saya respek kepada lawan. Apapun itu," imbuhnya.
      
Mantan kapten Barcelona itu menghindari konfrontasi atas pernyataan Wenger yang menuding winger Bayern Arjen Robben sebagai tukang diving. Tuduhan itu diarahkan, ketika Robben jatuh terguling-guling meski tidak dilanggar keras oleh Laurent Koscielny pada menit pertama injury time babak kedua.
      
Bayern mendapatkan penalti. Namun Thomas Muller yang menjadi eksekutor gagal memuntaskan peluang karena tendangannya di blok Lukasz Fabianski.
      
"Robben itu pemain fantastis. Salah satu yang terbaik di dunia. Tetapi dia tak perlu menambah kualitasnya dengan diving," semprot Wenger seperti dilansir The Guardian.
      
Pep kalem saja menanggapi serangan Wenger. Dia malah bercerita bahwa Bayern layak melangkah ke babak selanjutnya. "Pemain kami sangat pintar. Kami ingin mengontrol pertandingan. Kami bermain lebih baik dalam semua aspek. Dan kami selalu menekan ke depan," tegas Pep. (nur)

BACA JUGA: Fachri Husaini Arsiteki Timnas U-17

BACA ARTIKEL LAINNYA... Indonesia Loloskan 3 Ganda Putra ke Babak Kedua


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler