Pep Guardiola Bicara Kualitas Ilkay Gundogan: Kami tidak Memiliki Keraguan

Sabtu, 24 Agustus 2024 – 07:01 WIB
Pep Guardiola. Foto; AFP

jpnn.com - JAKARTA - Pelatih Manchester City Pep Guardiola tidak pernah meragukan kualitas Ilkay Gundogan yang berhasil diboyong kembali ke timnya pada musim ini. Sebelumnya, Ilkay Gundogan bermain untuk FC Barcelona musim lalu.

Gundogan merupakan rekrutan pertama Pep pada musim panas 2016 dan dia menjadi rekrutan terakhirnya sejauh ini, ketika sang gelandang asal Jerman itu menandatangani kontrak satu tahun.

BACA JUGA: Hansi Flick jadi Pelatih Barcelona, Punya Rekor Lebih Baik dari Guardiola

“Kami tahu kualitas yang dia mainkan musim lalu di Barcelona. Dia bermain di level tinggi, konsisten dengan menit bermain yang banyak, menghasilkan banyak gol," kata Pep dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/8).

“Kami tidak memiliki keraguan ketika kemungkinan itu terbuka. Jadi, kami sangat senang dia kembali," tambahnya.

BACA JUGA: Savinho Membuat Lini Serang City Makin Tajam

Pep mengatakan reuninya dengan Gundogan terjadi karena berbagai alasan seperti karena kualitas sang pemain yang terjaga sepanjang musim lalu, kemudahannya dalam adaptasi, fleksibilitas posisinya di lini tengah, hingga spirit juaranya yang akan sangat berguna untuk tujuan mengincar lebih trofi musim ini.

“Itulah sebabnya dia kembali, dia adalah kekasih dari teman-temannya, bagi para penggemar. Saya cukup yakin akan hal itu. Dia akan mencoba bertarung lagi demi kami," katanya.

BACA JUGA: Menjelang Laga Community Shield, Manchester United Mengumumkan Kabar Baik

Sementara itu, Gundogan merasa sangat senang dapat kembali ke The Citizens setelah periode pertamanya yang dia memenangkan dengan 14 trofi saat mencetak 60 gol dan 38 asis dalam 304 penampilan.

“Anda menyadari betapa besarnya klub ini, klub terbaik di dunia," kata gelandang 33 tahun itu.

Manchester Biru akan menjamu Ipswich Town pada laga kedua mereka di Liga Inggris musim ini di Stadion Etihad, Sabtu (24/8) pukul 21.00 WIB.

Pep mengatakan andaikan Gundogan dapat main melawan Ipswich, maka dia akan dengan senang hati memberinya menit bermain karena ia merasa sang gelandang "tahu segalanya" tentang permainan City.

“Dia tidak membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Jika besok dia harus bermain, dia tahu segalanya. Itu sebabnya ini nyaman bagi kami dan saya tahu mentalitasnya," tutup Pep. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler