Peradi Gandeng Universitas Bhayangkara Gelar Pendidikan Khusus Advokat

Sabtu, 16 Juli 2022 – 22:11 WIB
PKPA yang digelar Peradi Jakbar bersama dengan Universitas Bhayangkara (Ubhara). Dok Peradi Jakbar.

jpnn.com, JAKARTA - DPC Peradi Jakarta Barat menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dengan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara).

Ketua Panitia PKPA Peradi dan Ubhara Fortuna Alvariza mengatakan pendidikan kali ini adalah angkatan yang ke-19.

BACA JUGA: Otto Hasibuan: Perayaan Iduladha Jadi Momentum Peradi Untuk Berbagi

Menurut dia, PKPA angkatan ke-19 adalah yang pertama digelar secara tatap muka dan ada yang daring setelah pandemi Covid-19 menurun.

“Total peserta yang mengikuti PKPA adalah 116 yang terdiri dari 30 orang yang langsung hadir di PJB Education Center dan online sebanyak 86 peserta,” kata Fortuna dalam siaran persnya Sabtu (16/7). 

BACA JUGA: Bahas RUU Hukum Perdata, Komisi III Undang Peradi

Fortuna mengatakan antusiasme peserta untuk mengikuti PKPA offline sangat tinggi.

Dia menyebut begitu banyak yang mendaftar pendidikan tatap muka langsung, tetapi karena situasi memang belum sepenuhnya lepas dari pandemi, maka dibatasi.

BACA JUGA: Peradi Gandeng Binus University Menggelar PKPA

“Puji syukur PKPA offline dapat terlaksana dan para pemateri yang memang para pakar di bidangnya dan beberapa tokoh-tokoh nasional bersedia hadir,” kata dia.

Wakil Rektor IV Ubhara Zahara Tussoleha Rony mengapresiasi kerja sama yang terus terjalin dengan baik.

“Peradi berperan sangat penting untuk meningkatkan kualitas profesi advokat dalam rangka penegakan supremasi hukum dan hak asasi manusia,” ucap Zahara. 

Ketua DPC Peradi Jakarta Barat Suhendra Asido Hutabarat mengatakan peserta yang ikut PKPA menunjukkan tingginya kepercayaan para sarjana hukum untuk menjadi advokat dalam naungan Peradi yang dipimpin Otto Hasibuan

Dia menyebut sebelumnya juga selalu di atas 100 orang peserta dan bahkan peserta PKPA pernah mencapai lebih dari 200 orang.

“Tingginya antusias peserta untuk mengikuti PKPA menunjukkan kepercayaan pada Peradi Prof Otto Hasibuan sebagai satu-satunya organisasi advokat wadah tunggal yang sah,” kata dia.

Firmanto Laksana Pangaribuan dari DPN Peradi mengapresiasi PKPA yang diselenggarakan kali ini. Menurut dia, PKPA DPC Peradi Jakarta Barat adalah salah satu yang terbaik dari seluruh Indonesia.

“Penilaian baik ini dilihat dari para pemateri yang terbaik. Seperti pakar hukum dan tokoh-tokoh nasional, jumlah pesertanya terbanyak di seluruh Indonesia,” kata dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Peradi Jakbar Kembali Gelar PKPA Bareng Binus, Sebegini Pesertanya


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler