Perankan Legenda Tinju Ellyas Pical, Denny Sumargo Latihan Tinju Hingga Turunkan Berat Badan

Selasa, 12 Maret 2024 – 22:54 WIB
Konferensi pers series Ellyas Pical di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/3). Foto: Firda Junita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktor Denny Sumargo membintangi series terbaru berjudul Ellyas Pical. Dalam series tersebut, dia memerankan karakter Ellyas Pical, petinju legendaris dari Indonesia.

Demi memerankan karakter tersebut, Denny Sumargo berlatih tinju secara intensif selama beberapa bulan.

BACA JUGA: Denny Sumargo Ungkap Alasan Sempat Menolak Saat Ditawari Main Series Ellyas Pical

Tak hanya itu, dia juga harus menurunkan berat badannya hingga 13 kilogram dalam waktu satu bulan.

"Badan gue dulu 89, sebelum main Ellyas Pical, karena Ellyas Pical waktu itu badannya kurus, gue harus menurunkan berat badan. Dari 89, gue turun ke 76 dalam waktu satu bulan," ujar Denny Sumargo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/3).

BACA JUGA: Denny Sumargo Merasa Bangga Main Basket Bareng Menpora Dito Ariotedjo

Dia mengaku harus disuntik untuk membantu mempercepat penurunan berat badan.

Hal itu dilakukan oleh aktor 42 tahun tersebut demi memberikan yang terbaik saat membintangi series Ellyas Pical.

BACA JUGA: Ellyas Pical Apresiasi Kepedulian Kemensos untuk Lansia

"Di situ gue disuntik, suntik, suntik, sampai gua celeng. Kan, kalau disuntik hormon begitu untuk mempercepat penurunan badan, kan, pusing, sampai muntah-muntah," tutur Denny Sumargo.

Selain itu, dia juga diet dan menjaga pola makan, serta rutin berolahraga. Dia pun bersyukur proses syuting berjalan dengan lancar.

"Iya, diet. Malam enggak makan, olah raga sehari tiga kali karena gue harus menurunkan berat badan dari 89 ke 76," ucap Denny Sumargo.

"Namun, ya sudah, enggak apa-apa, kan, karena menurut gue, figur yang gue mainkan ini adalah figur yang besar, yang gue enggak mau sampai akhirnya figur ini jadi ecek-ecek pas gue mainin," imbuhnya.

Di samping itu, dia juga harus menggelapkan warna kulitnya.

"Jadi, harus setiap tiga hari gue harus dicat. Dicat, beliau (Ellyas Pical) lihat gue dicat. Jadi, kalau luntur cat lagi, luntur cat lagi, dan itu merusak kulit, kan, iritasi semua, tetapi enggak apa-apa," kata Denny Sumargo.

Disutradarai oleh Herwin Novianto dan diproduksi Falcon Pictures, Ellyas Pical dibintangi oleh Denny Sumargo, Christine Hakim, Della Dartyan, (Alm) Yayu Unru, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Alfie Alfandy, dan Parisa Sham.

Ellyas Pical akan tayang perdana secara eksklusif di Prime Video mulai 21 Maret 2024 dengan membawa dua episode pertama. Dua episode baru akan dirilis secara mingguan hingga 4 April 2024. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler