Perbaikan Markas PSM Makassar Dikebut Selama Libur Lebaran

Sabtu, 08 Juni 2019 – 03:45 WIB
Pengelola bakal terus membenahi Stadion Andi Mattalata. Foto: JPC

jpnn.com, MAKASSAR - Manajemen PSM Makassar menggesa perbaikan Stadion Andi Mattalatta, selama libur Lebaran. Pembenahan fokus kepada dua hal, yakni pencahayaan stadion dan bench pemain.

Untuk pencahayaan, stadion Andi Mattalatta memang masih belum sesuai standar PT Liga Indonesia Baru. Tercatat, kapasitas pencahayaan hanya 603 lux. Padahal standar LIB adalah 800 lux.

BACA JUGA: Lebaran, Fatchu Cari Keringat hingga Memancing di Laut Probolinggo

Karena itu, manajemen sudah mendatangkan lampu untuk menambah penerangan. Pemasangan juga mulai dilakukan sejak jeda kompetisi.

Baca: Pencuri Mobil Pemudik Berupaya Terobos Barikade Polisi

BACA JUGA: Teka-teki Soal Pelatih Anyar Persija Jakarta Mulai Terungkap

“Kami targetkan proses pemasangan bisa tuntas dalam dua pekan,” kata CEO PSM, Munafri Arifuddin.

Pemasangan tampaknya tak akan menemui kendala. Sebab, PSM juga tak akan menggunakan stadion Andi Mattalatta dalam waktu dekat. Itu karena laga pekan ke-4 menjamu Persipura Jayapura dipastikan ditunda. Sehingga mereka akan langsung fokus menjamu Becamex Binh Duong di babak semifinal leg pertama AFC Cup Zona Asean pada 19 Juni nanti.

BACA JUGA: Pelatih Madura United Raih Predikat Pelatih Terbaik Liga 1 2019

Juku Eja –julukan PSM- baru akan menggunakan stadion Andi Mattalatta kala menjamu Arema FC di pekan ke-5 pada 23 Juni nanti. Artinya, waktu untuk pemasangan lampu sangat cukup. Jika semua lampu sudah terpasang, maka kapasitas pencahayaan akan mencapai 1.200 lux. Jumlah itu dua kali lipat dari kapasitas sebelumnya dan melebihi standar LIB yang hanya 800 lux.

Baca: Polda Terjunkan Tim Bantu Cari Potongan Tubuh Korban Mutilasi

Selain pencahayaan, bench pemain akan segera berubah. Saat ini, bench pemain masih merupakan kursi berwarna merah dari plastik. Sebentar lagi, kursi itu akan diganti dengan yang lebih mewah.

Munafri menjelaskan, pihaknya sudah memesan 34 kursi yang biasanya digunakan dalam mobil balap. Nantinya, kursi itu akan dipasangan di bench. Artinya, setiap bench mendapat jatah 17 kursi.

Kursi yang dipesan juga sudah datang. Sayangnya, belum ada pemasangan yang dilakukan.

 

Baca: Video Detik-detik Brigjen Subagyo Marah Dituduh Curi HP Perwira Polisi

“Karena kami mau ukur dulu. Kalau misal bench tidak muat untuk 17 kursi, ya kami harus bongkar dulu bench nya,” jelas pria yang akrab disapa Appi itu. Diharapkan segala pembenahan itu dapat membuat performa Juku Eja terus menanjak usai libur lebaran.

Apalagi, mereka memang jadi yang cukup meyakinkan dalam tiga laga perdana. Anak asuh Darije Kalezic itu meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang. Total, mereka mampu melesakkan lima gol dan belum kebobolan sama sekali. (gus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pemain Persib Tetap Jalani Program Latihan Khusus Selama Libur Lebaran


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler