Perbedaan Samsung Galaxy S20 Plus BTS dan Versi Reguler

Selasa, 07 Juli 2020 – 17:06 WIB
Samsung Galaxy S20 Plus BTS dan Buds+ BTS. Foto: Dedi Sofyan

jpnn.com, JAKARTA - Samsung Electronics Indonesia secara resmi menghadirkan kolaborasi spesial dengan grup musik asal Korea Selatan, BTS melalui smartphone Galaxy S20 Plus dan Buds+ BTS Edition.

Menyasar para penggemar atau Fandom BTS di tanah air yang disebut Army, kedua perangkat itu dapat melengkapi style dan karakteristik sebagai seorang penggemar.

BACA JUGA: Review Samsung Galaxy Tab S6 Lite: Versi Murah Dapat Diandalkan

Product Marketing Manager Samsung Mobile Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan mengatakan perangkat ini dibuat khusus untuk para pencinta K-Pop BTS di Indonesia.

Menurut Taufiq, Indonesia memiliki fan K-Pop asal Korea Selatan sangat tinggi dibanding negara lainnya. Bahkan dia menyebut, Indonesia hampir memiliki 3 juta fan BTS.
 
"Basis Army di Indonesia merupakan yang terbesar secara global. Untuk itu kami mengahadirkan Samsung Galaxy S20+ dan Galaxy Buds+ BTS ini akan memperkuat style mereka sebagai penggemar BTS," ucap Taufiq saat HandsOn Galaxy BTS Edition, di Raffles Hotel Jakarta, Selasa (7/7).

BACA JUGA: Rahasia Multitasking dengan Samsung Galaxy S20 Ultra

Secara tampilan, Galaxy S20+ BTS Edition itu tidak ada perbedaan dibanding versi reguler.

Hanya saja versi BTS Edition memiliki lapisan kaca berwarna ungu, yang identik dengan citra dari BTS.

BACA JUGA: Pagi Buta, Rolling Door Bengkel Digedor, Sontak Mencekam

Tidak hanya itu, modul kamera belakang Samsung Galaxy S20+ BTS Edition juga dihiasi dengan tambahan simbol love di bagian bawah kamera.

"Untuk spesifikasi sistem dan lain-lainnya semua hampir sama dengan versi standar," ungkapnya.

Selain itu, pada unit Buds+ BTS Edition dibalut dengan warna ungu untuk bagian bodi, dan hitam untuk bagian ear peace-nya.

Kedua perangkat sudah membuka skema Pre-order mulai tanggal 15 Juni hingga 5 Juli kemarin, dan produk sudah bisa didapatkan pada 9 Juli mendatang.

"Kami pilih tanggal 9 Juli 2020, karena tanggal tersebut bertepatan dengan Anniversary dari ARMY," tambah Taufiq.

Lantaran jumlah yang disediakan terbatas, Samsung menjual perangkat itu hanya melalui jaringan toko online Samsung.com, dengan harga Rp 17.499 juta untuk Samsung Galaxy S20+ dan Galaxy Buds+ dengan harga Rp 2.999 juta. (mg9/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler