Perbedaan Spesifikasi Toyota C-HR Hybrid, Harga Selisih Rp 30 Jutaan

Selasa, 23 April 2019 – 11:41 WIB
Peluncuran Toyota C-HR Hybrid. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - PT Toyota Astra Motor (TAM) terus menambah lini produk mobil hybrid mereka di tanah air, melalui peluncuran All-new Toyota C-HR Hybrid, di Jakarta, Senin (22/4).

Memanfaatkan paket powertrain yang lebih ramah lingkungan, Toyota C-HR Hybrid dibanderol mulai dari Rp 523.350.000.

BACA JUGA: Keren! Mesin Toyota C-HR Bisa Tenggak Selain Bensin

BACA JUGA: Buruan Servis Toyota di Auto2000, Banyak Diskon Hingga Mei

Membawa emblem Hybrid di dirinya, Toyota C-HR kini jelas menawarkan paket performa yang lebih bersih. Berbeda dari versi konvesional, C-HR Hybrid ditanamkan mesin 2ZR-FXE 1,798 cc dipadu Hybrid Synergi Drive yang menghasilkan tenaga 98,6 Hp di mesin dan 35 Hp dari motor listrik serta torsi 137 Nm.

Di atas kertas, performanya memang terpaut jauh dari model C-HR konvensional, yakni 140 Hp dan torsi 170 Nm. Kedua model sama-sama menggunakan transmisi jenis CVT.

BACA JUGA: Toyota RAV4 Terbaru Kekutannya Diperluas, Berikut Harganya

Sementara itu, jika melihat sisi eksterior tidak jauh berbeda dari model sebelumnya. Konsep Against Stereotype dengan bentuk berlian masih ditonjolkan.

BACA JUGA: Toyota CH-R Neon Lime, Rasanya Menyegarkan!

SUV yang dirancang di atas platform terbaru Toyota New Global Architecture (TNGA), sudah mengaplikasikan model alloy wheel terbaru yang dinamis dengan ukuran pelek R17 215/60.

“Kelebihan dari C-HR adalah platform TNGA, tidak hanya styling lebih baik tapi juga kenyamanan fun to drive, termasuk tata ruang kabin yang lebih baik,” kata Marketing Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy.

Masuk ke interior nuansa berlian juga diterapkan pada kabin. Tidak hanya steering switch, ada juga tombol AC di konsol tengah yang memberikan harmoniasi antara desain eksterior dan interior.

Kabin didominasi warna black dan licorice brown diimbangi dengan black natural leather seat untuk membungkus jok. Tuas transmisi pun memiliki desain yang berbeda dari Toyota pada umumnya, ditemani dengan tombol parking brake / auto break hold.

Sistem audio mobil, Toyota C-HR menggunakan headunit 7 inci yang dapat berintegrasi dengan ponsel pintar untuk kemudahan konektivitas.

Fitur keamanannya sendiri dilengkapi dengan Impact Absorbing Structure, 7 SRS Aribag, Vehicle Stabilty Control, Hill-Start Assist, Traction Control, ABS, EBD, dan BA.

Toyota C-HR ditawarkan dalam 6 pilihan warna dan tersedia juga pilihan two tone seperti blue metallic with black roof, red mica metallic with black roof dan warna baru green radian with black roof. Sementara single tone ada warna metal steam, white pearl dan black attitude.

Dengan demikian, Toyota C-HR Hybrid dipasarkan dalam 2 varian warna, untuk Single Tone seharga Rp 523.350.000 dan Two Tone Rp 524.850.000. Dibandingkan dengan C-HR konvensional, harganya selisih sekitar Rp 30 jutaan. (mg8/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Toyota Bebaskan Produsen Otomotif Pakai Teknologi Mobil Listriknya


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler