Percasi Utus 11 Pecatur ke Swiss

Kamis, 06 Juni 2013 – 19:00 WIB
JAKARTA - PB Percasi benar-benar all out mempersiapkan para atlet sebelum terjun di SEA Games 2013. Berbagai cara dilakukan untuk menuai sukses di multieven olahraga dua tahunan tersebut. Selain mendatangkan pelatih asing, PB Percasi juga mengirimkan para pecaturnya berlaga di kejuaraan bergengsi.

Terkini, PB Percasi akan menerjunkan sebelas pecaturnya di kejuaran di Bienne, Swiss pada 11 Juli mendatang. Tingkat persaingan yang sangat ketat di kejuaraan itu dianggap bagus untuk menempa mental para atlet.

Semua pecatur tersebut sudah menjalani character building di Markas Kopassus, Batujajar, Jabar. Mental para atlet pun diyakini semakin kuat dengan adanya program itu. Hal tersebut bakal sangat membantu untuk menuai sukses di Swiss nanti.

“Secara mental anak-anak sudah teruji,” terang Kabid Binpres PB Percasi, Rikardo di Jakarta, Kamis (6/6).

Nantinya, para pecatur yang dikirim merupakan gabungan atlet junior dan senior. Mereka di antaranya ialah GM Susanto Megaranto, Hamdani Rudin, C Monica Sihite dan Medina Warda Aulia. Para pecatur tersebut memang merupakan andalan Timnas Indonesia di SEA Games mendatang.

Di SEA Games nanti, Indonesia juga mewaspadai nomor kilat. Baik 25 menit maupun klasik 90 menit. Sebab, Myanmar sebagai tuan rumah hanya mempertandingkan nomor catur cepat kilat dan tradisional Myanmar.

Perbandingan nomor yang dipertandingkan di Myanmar dengan FIDE dan klasik pun bertolak belakang. FIDE hanya mempertandingkan empat nomor. Sementara, catur ASEAN melombakan 14 nomor. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Belanda tak Hadiri Pre-Match Press Conference

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler