Pergantian Tahun, Warga Padang Padati Lokasi Wisata

Minggu, 01 Januari 2012 – 03:45 WIB

PADANG - Menjelang pergantian tahun 2011 ke tahun 2012, sejumlah ruas jalan utama dalam Kota Padang dan jalan menuju Kota Bukittinggi, Solok dan perbatasan Kota Padang dengan Kabupaten Pesisir Selatan dari sore tadi mengalami kepadatan arus lalu-lintas yang didominasi oleh kendaraan roda dua diselingi roda empat.

Para pengendara motor dan mobil bergerak menuju pusat-pusat wisata untuk mengakhiri tahun 2011 dan menyambut tahun baru 2012 lengkap dengan atributnya masing-masing seperti terompet dan kembang api berukuran kecil.

Arah selatan Kota Padang misalnya. Menurut pantauan JPNN, di bukit Lampu dimana lokasi Mercusuar Teluk Bayur berdiri terlihat keramaian pengunjung hingga lalu-lintas menuju Kota Painan dan Padang menjadi tersendat. Selain disebabkan padatnya pengunjung, tidak satupun petugas lalu-lintas mengamankan ruas jalan.

Kondisi serupa juga terjadi pada ruas jalan menuju Kota Bukittinggi dan Solok. Bahu jalan dipenuhi oleh kendaraan parkir menunggu detik-detik pergantian tahun.

Sementara di pusat Kota Padang, tepatnya di Taman Kota Imam Bonjol saat ini berlangsung konser musik Juliet Band yang dimulai sekitar pukul 19.30 Wib. Sedangkan ruas jalan menuju konser terlihat padat dan masyarakat di depan rumahnya mulai membakar mercon dan meniup terompet.

Walikota Padang, DR Fauzi Bahar bersama Muspida dijadwalkan akan merayakan pergantian tahun di Taman Kota Imam Bonjol Padang. "Insya Allah, saya dan Muspida bersama masyarakat akan hadir di Taman Imam Bonjol," kata Fauzi Bahar, Sabtu (31/12).

Berbeda halnya dengan tahun lalu, dimana kawasan Jam Gadang di Bukittinggi tidak dipakai untuk kegiatan marayakan pergantian tahun, untuk menyambut tahun 2012 ini Pemerintah Kota Bukittinggi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kembali membuka kawasan Jam Gadang sebagai kawasan terbuka untuk merayakan tahun baru.

"Untuk meminimalisir resiko, sejak 17.00 tadi, seluruh kendaraan dilarang memasuki kawasan Jam Gadang. Pemda menyediakan lahan parkir di lapangan Kantin dan masyarakat dapat berjalan kaki ke Jam Gadang," ujar Walikota Bukittingi, Ismet. (fas/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Akhir Tahun, Sultra Raih Dua Rekor MURI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler