Perhatikan 6 Tanda Ada Perselingkuhan! Nomor Lima Wajib Dicermati

Jumat, 11 Juni 2021 – 09:06 WIB
Perhatikan Pasangan Anda, Foto: Pinterest.

jpnn.com - Seseorang kadang merasakan ada sesuatu hal yang tidak beres sedang terjadi saat menjalani hubungan percintaan. Contohnya, menduga adanya perselingkuhan yang dilakukan pasangan.

Anda curiga pasangan selingkuh. Namun, setiap kali Anda membicarakannya dengan pasangan, dia langsung menyangkalnya.

BACA JUGA: 10 Alasan Dia Selingkuh Meski Masih Mencintai Anda

Semua tanda dugaan perselingkuhan telah ada tetapi Anda tidak memiliki bukti. Jadi, perhatikan tanda-tanda dan naluri Anda. Berikut cara mengetahui tanda-tanda pasangan berselingkuh:

 

BACA JUGA: Siti Aminah Merintih di Kontrakan Kamis Dini Hari, Fahri: Dia Selingkuh, Pak!

1. Aku mencintaimu tapi aku tidak benar-benar mencintaimu

Jika Anda mendengar kata-kata ini, bel peringatan besar berarti telah berbunyi. Kalimat ini termasuk yang paling konsisten akan dikatakan pasangan yang selingkuh.

BACA JUGA: Waspada, Ini 3 Tanda Wanita yang Suka Selingkuh

Dia mungkin memiliki ikatan yang dalam dan penuh cinta dengan Anda, tetapi perasaan gairah yang kuat bisa mengesampingkan ikatan denganmu.

Ini menyebabkan pasangan Anda kehilangan pandangan tentang perasaannya yang sebenarnya.

Pasangan selingkuh akan mengembangkan apa yang disebut hormon - amnesia yang diinduksi. Hormon dan gairah yang melonjak yang mereka rasakan dalam hubungan baru dengan orang bisa menyebabkan timbul perasaan yang beda terhadap Anda.

Inilah yang terjadi dalam banyak hubungan yang berakhir dengan perselingkuhan.

Pasangan yang tersesat telah menghabiskan waktu bertahun-tahun, emosi dan energi dalam pernikahan cenderung tidak bisa menyelesaikan masalah dalam hubungan cinta mereka.

Orang yang terjebak tidak dapat melihat jalan keluar, mereka memandang masalah mereka sebagai masalah permanen sehingga sering kali berpikir bahwa satu-satunya cara untuk melepaskan diri adalah beralih pada orang lain.

Hubungan baru dianggap si tukang selingkuh sebagai cara yang bagus untuk mengalihkan diri dari masalah dalam pernikahan.

Jika Anda membaca artikel ini dan merupakan seseorang yang menemukan kelegaan dalam hubungan dengan orang lain selain pasangan maka perlu direnungkan kembali.

Sebelum Anda menghancurkan pernikahan dan keluarga dengan pergi ke orang lain, sebaiknya berpikir untuk jujur pada diri sendiri terlebih dulu. Apakah ada masalah yang harus diselesaikan dengan pasangan?

Jangan gunakan hubungan baru sebagai pengalih perhatian agar Anda tidak jujur dengan diri sendiri dan pasangan. Bicarakan dengan pasangan apabila ada yang tidak Anda sukai dari sikapnya.

1. Contoh, sikap pasangan yang terlalu mengontrol segala hal.

2. Pasangan selalu mengesampingkan perasaan Anda.

3. Pasangan secara finansial tidak bertanggung jawab

4. Si dia tidak cukup menghabiskan waktu bersama keluarga

5. Dia menolak Anda saat ingin berhubungan di ranjang

6. Pasangan terlalu sibuk bekerja

7. Dia tidak bekerja dengan Anda sebagai pasangan untuk membuat pernikahan lebih baik.

Jika beberapa poin itu menjadi masalah dalam pernikahan, maka bisa didiskusikan kembali dengan pasangan Anda

Apapun masalah dalam pernikahan, Anda berutang pada diri sendiri dan pasangan untuk jujur.

Mungkin tidak mudah dan bisa saja menyakitkan bagi pasangan Anda tetapi itu adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan masalah.

Penting bagi Anda dan dia untuk mencoba melihatnya dari sudut pandang pasangan lain. Anda mungkin berpikir Anda telah menjadi istri atau suami yang luar biasa.

Pasangan Anda mungkin punya pendapat lain. Jika Anda bersedia mendengarkan secara terbuka, mungkin saja menemukan sejujurnya Anda telah gagal. Bahwa ada hal-hal yang pasangan Anda butuhkan dari Anda yang belum diberikan.

Anda akan tumbuh dan belajar dari situasi tersebut dan mudah-mudahan tidak akan membawa masalah yang sama ke dalam hubungan baru.

 

2. Mendadak pasangan butuh atau meminta jarak privasi secara tiba-tiba

Jika hal-hal yang biasa Anda berdua bagikan secara terbuka tiba-tiba menjadi privasi, perhatikan mungkin ada sesuatu yang terjadi.

Contohnya, dia memulai aktivitas komputer atau ponsel  yang dilindungi sandi yang Anda tidak boleh mengetahui. Tagihan ponsel dan kartu kredit juga disembunyikannya.

Jika bertanya mengapa atau mencoba mencari tahu informasi yang dulunya merupakan rahasia umum, Anda akan dituduh mengintai atau mencoba mengendalikan pasangan. Ini tanda peringatan besar adanya perselingkuhan.

 

3. Aku butuh ruang untuk menenangkan perasaanku

Pria dan wanita yang terlibat dengan orang lain akan meminta lebih banyak ruang, waktu sendiri atau jauh dari keluarga.

Mereka mungkin mengatakan itu karena kebingungan atas perasaan mereka atau stres di tempat kerja.

Ini bisa menjadi tanda bahwa ada orang lain dan pasangan sedang mencari cara untuk memiliki lebih banyak kebebasan.

 

4. Panggilan telepon rahasia dan lebih banyak waktu yang dihabiskan dengan ponsel\

Jika menemukan pasangan tiba-tiba menutup telepon ketika Anda memasuki ruangan atau menghapus riwayat di ponsel dan menjadi defensif ketika ditanya tentang hal itu, maka patut dicurigai terjadi sesuatu.

Anda bisa saja memeriksa catatan teleponnya.

 

5. Perilaku yang tidak cocok atau tidak seperti biasanya

Pasangan mendadak tidak berada di tempat yang seharusnya biasa dia memberi kabar kepada Anda. 

Dia juga tidak punya waktu untuk Anda dan tidak bisa menjelaskan alasannya. Uang yang tidak diperhitungkan.

Dia menyimpan tanda terima atau struk belanja untuk hal-hal yang tidak Anda miliki.

Pakaian yang hilang. Pakaian yang bukan milik keluarga Anda. Terperangkap dalam kebohongan kecil tentang detail hari itu.

Jika ada yang tidak beres dengan perilaku mereka, Anda harus mencurigai adanya perselingkuhan.

 

6. Ketakutan dan kecurigaan Anda sendiri

Jika Anda menemukan diri mencari alasan untuk perilaku pasangan Anda atau mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa mereka tidak akan pernah selingkuh maka itu adalah tanda peringatan.

Intuisi Anda sering menjadi salah satu indikator terbaik bahwa ada sesuatu yang salah. Jika Anda mencurigai pasangan berselingkuh, lakukan penyelidikan dan bicarakan dengannya tentang apa yang Anda temukan. Lakukan dengan cara yang tenang dan sopan. Mintalah kejujuran. Bersiaplah untuk kebohongan.

Anda harus siap bahwa fakta yang menyedihkan adalah orang yang berselingkuh mendadak menjadi pembohong yang hebat.

Orang yang tidak pernah berbohong sebelumnya dalam hidup merek akan mendadak punya banyak cerita kebohongan. Percayai insting Anda tetapi dapatkan juga bukti yang pas,

Jika pasangan anda selingkuh, akankah pernikahan anda bertahan?

Perselingkuhan tidak berarti pernikahan Anda harus berakhir. Kepercayaan telah hilang, pengkhianatan itu menyakitkan secara emosional tetapi, jika ada dasar dan persahabatan yang baik, Anda bisa menyelamatkan pernikahan .(mcr13/jpnn)


Redaktur & Reporter : Gigih Sergius Agasta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler