Periksa Angie, KPK Dalami Rapat Banggar DPR

Selasa, 29 Mei 2012 – 16:49 WIB

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami penyidikan kasus suap di Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas) dengan tersangka Angelina Sondakh, Selasa (29/5).

Pengacara Angelina Sondakh, Teku Nasrullah mengaku materi pemeriksaan hari ini tidak jauh beda dengan pemeriksaan sebelumnya. "Sama dengan yang pertama dan kedua. Tidak ada tambahan materi yang baru. Tadi 21 pertanyaan," kata Teuku Nasrullah.

Hanya saja materi lengkap penyidikan, Nasrullah berkilah tidak bisa membeberkannya pada orang lain. Namun gambarannya menurut Nasrullah berkaitan dengan rapat-rapat di DPR, di Komisi X (RDP) dan di Banggar terkait program-program yang diajukan pemerintah.

"Tidak ada nama proyek, hanya ada rapat-rapat DPR di komisi X RDP dan di banggar terkait dengan program yang diajukan oleh pemerintah," jelas Nasrullah.

Pertanyaan-pertanyaan itu menurutnya soal anggaran di Kemendiknas. Tapi dia tidak bisa mengungkapkannya karena itu kewenangan penyidik. Selama pemeriksaan, penyidik juga tidak pernah menanyakan kepada kliennya soal uang Rp5 miliar yang diterima Angie, termasuk soal kalender Anas Urbaningrum. Sehingga Nasrullah menilai hal itu tidak perlu ditanggapi Angie.

Jadi intinya, tegas Nasrullah, pertanyaan penyidik tidak ada yang berkaitan dengan proyek. "Tidak ada pertayaan terkait proyek karena yang ditanyakan terkait program pemerintah, yang diajukan kepada komisi X, program di bidang pendidikan," ujar Nasrullah. (fat/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Diperiksa 4 Jam, Angie Mengaku Dicecar 21 Pertanyaan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler