Perindo Dukung Befa-Natan Karena Berikan Hati untuk Papua Pegunungan

Kamis, 06 Juni 2024 – 20:38 WIB
Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyebut Partai Perindo mendukung pasangan Befa-Natan karena memberikan hati untuk Papua Pegunungan. Foto: Partai Perindo.

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo menyerahkan surat dukungan bagi pasangan Befa Yigibalom dan Natan Pahabol untuk maju di Pemilihan Gubernur Papua Pegunungan.

Menurut Angela, dukungan diberikan karena Perindo meyakini Befa-Natan mampu membawa perubahan luar biasa bagi Provinsi Papua Pegunungan.

BACA JUGA: Ogah Dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut, PDIP Yakin Kalahkan Menantu Jokowi Itu

Angela didamping Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq saat menyerahkan surat dukungan di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Rabu (5/6).

Dalam kesempatan yang sama Partai Perindo juga menyerahkan dukungan untuk tiga pasangan lainnya maju di pemilihan bupati.

BACA JUGA: Bacalon Bupati Maybrat Kornelius Kambu Dapat Sambutan Spesial dari Presiden PKS

Yakni, pasangan Didimus Yahuli-Esau Miram untuk maju di Pilkada Kabupaten Yahukimo.

Kemudian, Namia Gwijangge-Obed Gwijangge untuk Pilkada Nduga.

BACA JUGA: Suara di Jatijaya Meningkat, PKS Siap Mewujudkan Misi Menang Pilkada 2024

"Terakhir dan tentunya kepada keluarga kami, Ketua DPW Partai Perindo Papua Pegunungan Jhon Richard Banua sebagai (bakal) calon Bupati Kabupaten Jayawijaya maju kembali bersama wakilnya Marthin Yogobi," ujar Angela dalam keterangannya.

Angela juga merupakan Ketua Desk Pilkada DPP Partai Perindo. Dia menegaskan dukungan diberikan sebagai langkah dan komitmen Partai Perindo memajukan Papua Pegunungan.

"Ini menunjukkan komitmen Partai Perindo untuk memajukan Papua Pegunungan dan dan komitmen ini akan terus kami selalu jaga," ucapnya.

Lebih lanjut Angela menyatakan Partai Perindo selama ini mendapatkan kepercayaan yang cukup besar dari masyarakat Papua Pegunungan.

Kepercayaan tersebut membuat Partai Perindo pada Pemilu Legislatif 2024 lalu mendapatkan total 23 kursi dewan di wilayah se-Papua Pegunungan.

"Ini berkat kerja keras keluarga kami di Partai Perindo mendapatkan 4 kursi di tingkat provinsi dan 19 di tingkat kabupaten," katanya.

Angela menuturkan dukungan kepercayaan diberikan kepada empat pasangan calon kepala daerah tersebut tentu melalui diskusi yang panjang dengan pengurus Partai Perindo di wilayah masing-masing.

Bagi Angela calon kepala daerah yang didukung Partai Perindo merupakan tokoh-tokoh yang memiliki hati bekerja bagi masyarakat Papua Pegunungan.

"Tokoh-tokoh ini memiliki hati untuk bekerja memajukan masyarakat Papua Pegunungan dan terus menjaga persatuan untuk kemajuan dan persatuan bangsa Indonesia," kata wanita yang juga menjabat Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini.

Turut hadir pada deklarasi dukungan Wakil Ketua Umum (Waketum) I DPP Partai Perindo Michael Victor Sianipar, Waketum II DPP Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah.

Ketua DPP Partai Perindo Bidang Siber dan Hankam Nefo Handayani Kertopati (Nuning Kertopati), Ketua Bidang Hukum dan HAM Partai Perindo Tama Satrya Langkun dan jajaran pengurus lainnya.

Sementara itu calon gubernur Papua Pegunungan Befa Yigibalom mengatakan dukungan dari Partai Perindo merupakan langkah mempersiapkan generasi muda untuk lebih cakap terjun ke politik dalam membangun Papua Pegunungan.

"Partai Perindo menjadi prioritas kami di mana kader-kader Partai Perindo juga akan menjadi pemimpin-pemimpin di sana," katanya.

Befa Yigibalom mengungkapkan dukungan dari Partai Perindo sangat berarti mengingat Papua Pegunungan merupakan provinsi yang paling terbelakang dari seluruh provinsi yang berada di Indonesia.

"Papua Pegunungan adalah provinsi yang tertinggal dan terisolasi sehingga membangun daerah ini perlu dilakukan dengan semangat, juga dengan kearifan lokal dan kreativitas yang cukup tinggi. Jadi, barometer Indonesia itu ada di Provinsi Papua Pegunungan," katanya.

Adapun bakal cawagub Papua Pegunungan Natan Pahabol menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Perindo.

Dia juga menyatakan berterima kasih karena masuk ke dalam koalisi partai pendukung.

"Ini merupakan waktu yang pertama bergabung dalam koalisi. Dalam rangka membangun Papua dalam kerangka NKRI," katanya.

Di tempat yang sama bakal cabup Jayawijaya John R Banua menyatakan akan memaksimalkan waktu untuk melakukan pendekatan dengan parpol lain seusai mendapatkan dukungan dari Partai Perindo.

"Kami sudah lama berkomunikasi, kerja politik sudah jalan. Kami selalu diskusi politik dengan parpol lain," jelas Ketua DPW Partai Perindo Papua Pegunungan itu.

Senada, bakal cabup Yahukimo Didimus Yahuli juga menyampaikan terima kasih sudah didukung oleh Partai Perindo di pencalonan periode kedua untuk maju di Pilkada Yahukimo.

"Dalam Pilkada kali ini saya juga kerja sama dengan Partai Perindo. Ini semua tidak terlepas untuk memberikan dukungan Partai Perindo. Memberi hati menanam investasi," kata Didimus. (gir/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jenderal Maruli Pastikan TNI AD Netral di Pilkada Serentak


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler