Peringatan Dini BMKG, Cuaca Buruk Berpotensi Melanda Sejumlah Wilayah Ini

Jumat, 05 November 2021 – 06:35 WIB
BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca buruk di sejumlah wilayah hari ini, Jumat (5/11). Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi cuaca buruk di sejumlah wilayah hari ini, Jumat (5/11).

BMKG menyebutkan sejumlah kota besar di Indonesia diprakirakan akan mengalami hujan yang disertai dengan kilat dan petir.

BACA JUGA: Peringatan Dini dari BMKG, Sejumlah Daerah Ini Harap Wapada

"Kota Banda Aceh, Bengkulu, Bandung, Pangkal Pinang, Mataram, Pekanbaru dan Manado berpotensi mengalami hujan disertai kilat dan petir," tulis laman www.bmkg.go.id.

Kemudian hujan dengan intensitas sedang berpotensi melanda Tanjung Pinang, Bandarlampung, Makassar, dan Kendari.

BACA JUGA: Cuaca Buruk, BMKG Minta Warga Jabodetabek Waspada Malam Nanti

"potensi hujan ringan adalah Serang, DKI Jakarta, Gorontalo, Jambi, Semarang, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Palangkaraya, Ambon, Padang, Kupang dan Palembang," tulis BMKG.

BMKG juga menyebutkan Kota Denpasar, DI Yogyakarta, Jayapura, Manokwari, Mamuju dan Palembang akan mengalami cuaca berawan. Sedangkan Kota Samarinda diprakirakan berawan tebal dan Tarakan akan alami cuaca cerah berawan.

Menurut BMKG, kisaran suhu di kota-kota tersebut ada pada skala 23 sampai 34 derajat celcius dan untuk persentase kelembapan akan mencapai 55 hingga 100 persen. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Elvi Robia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BMKG   Cuaca   Cuaca Buruk   Hujan   Petir   La Nina  

Terpopuler