Peringati 50 Tahun Hubungan Indonesia dan Korea Selatan, KOFICE Gelar Konser K-Pop

Rabu, 20 September 2023 – 14:11 WIB
Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan menggelar konser k-pop. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Korean Foundation for International Cultural Exchange (KOFICE) dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan menggelar konser K-pop.

Konser sebagai peringatan 50 tahun hubungan bilateral antara Indonesia dan Korea Selatan, ini digelar di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (20/9).

BACA JUGA: Daewoong dan Kofice Bantu Tingkatkan Kualitas Pendidikan Khusus

Presiden KOFICE Jung Kilhwa, mengatakan hubungan antara Indonesia dan Korea Selatan, saat ini sudah sangat erat secara sosial dan budaya.

Hal ini dibuktikan dengan tingginya jumlah wisatawan Indonesia, ke Korea, maupun sebaliknya yang menunjukkan adanya rasa kagum antar-masyarakat kedua negara.

BACA JUGA: Konser KDI Perang Bintang 2023 Digelar Malam Ini, Alumni Siap Beraksi

"Dengan memanfaatkan eratnya hubungan antara negara dan masyarakat ini, kami berharap dapat menjadi fondasi kerja sama dan persahabatan antar-kedua negara," ujar Jung Kilhwa, dalam keterangannya, Rabu.

Selain dalam bidang sosial budaya, Indonesia dan Korea Selatan, juga memiliki hubungan yang sangat erat dalam berbagai bidang, seperti ekonomi, pendidikan, serta politik.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Fakta Video Syur 11 Menit Diungkap, Lina Mukherjee Divonis 2 Tahun

Jung Kilhwa menuturkan, eratnya hubungan kedua negara didukung oleh sifat komplementaritas sumber daya dan keunggulan yang dimiliki masing-masing.

Di samping proses kemajuan ekonomi dan politik kedua negara yang sangat baik, yang membuka peluang kerja sama di berbagai sektor semakin terbuka lebar.

"Dengan meningkatnya popularitas budaya Korea dan genre k-pop di kalangan masyarakat Indonesia, gelaran konser ini diharapkan menjadi kesempatan untuk kedua negara membangun persahabatan yang lebih erat dan menyemangati masa depan," tuturnya.

Dalam gelaran konser kali ini, KOFICE dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan turut mengundang sejumlah musisi, baik dari Korea Selatan, maupun Indonesia.

Dari Korea Selatan, ada grup musik Poet yang beranggotakan Hwang Ho-jeong, Kim Soo-young, Song Seung-hoon, dan Kim Yong-seong. Kemudian, ada pula boyband asal Korea Selatan, MustB.

Sementara itu, musisi dari Indonesia yang akan tampil dalam konser tersebut ialah girlband StarBe.

Girlband asal Bandung, Jawa Barat, ini beranggotakan Abelle (Leader dan Lead Vocalist), Shella (Main Vocalist), Kezia (Main Rapper dan Lead Dancer), dan Chelsea (Visual dan Lead Rapper).

Konser yang digelar oleh KOFICE dan Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan itu dapat disaksikan secara gratis dan terbuka untuk umum. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler