Peringati Hari Anti Korupsi se-Dunia, PLN Mantapkan Diri untuk "Bersih"

Selasa, 09 Desember 2014 – 23:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Hari Anti Korupsi (HAK) se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, dijadikan PT PLN sebagai momentum untuk terus mensosialisasikan dan memantapkan gerakan anti korupsi. Baik untuk kalangan internal maupun eksternal perseroan.

"Dengan gerakan anti korupsi melalui program 'PLN Bersih' yang dicanangkan sejak tahun 2012, PLN bersama seluruh unit anak perusahaannya memperingati HAK dengan beragam kegiatan," ujar Manajer Senior Komunikasi Korporat PLN, Bambang Dwiyanto dalam siaran persnya, Selasa (9/12).

BACA JUGA: BUMN Konstruksi Dilarang Ikut Tender di Bawah Rp 30 Miliar

Bambang menjelaskan, di Jakarta akan digelar acara 'Pekan Anti Gratifikasi' yang berlangsung 8-11 Desember 2014 dengan mengusung tema 'Sepekan Untuk Jadi Budaya'. Di mana pekan anti gratifikasi ini diisi oleh kegiatan pameran photo dan poster anti gratifikasi, kampanye PLN Bersih On The Road, yang tersebar di 20 titik jalan di Jakarta.

 

BACA JUGA: Jika Setuju LPG 3 Kg Naik, Jokowi Terperangkap JK

Sedangkan, PLN Distribusi Jakarta dan Tangerang (Diajaya) mengadakan seminar anti gratifikasi dan nonton film bareng serta pemberian anugerahan 'PLN Bersih Award' di lingkungan PLN Disjaya.

"PLN juga aktif mengambil bagian dalam festival anti korupsi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi di Yogyakarta dengan mengisi stand pameran di sana," terang dia.

BACA JUGA: Menteri Jonan Bebaskan Izin Operasi Kapal jadi Seumur Hidup

Di even tersebut lanjut Bambang, PLN mengisi stand pameran dengan menampilkan berbagai program anti korupsinya seperti reformasi pelayanan melalui contact center PLN 123, yang memberikan kemudahan untuk meminta layanan tanpa harus datang ke kantor PLN.

Pihaknya meyakini melalui pelayanan tanpa tatap muka dengan petugas PLN tersebut, maka potensi adanya percaloan, pungutan liar dan suap yang membebani masyarakat bisa ditekan.

Melalui serangkaian acara tersebut, Bambang yakin hal itu dapat memompa semangat pegawai PLN di setiap jajaran untuk tidak melakukan korupsi. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jonan Harapkan Raker Perhubungan Tak Mubazir


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler