Peringati Hari Gizi Nasional, Bakmitopia Hadirkan Menu Sehat

Kamis, 03 Maret 2022 – 19:27 WIB
Menu Sehat Bakmitopia. Foto: dok. Bakmitopia

jpnn.com, JAKARTA - Local chain restaurant spesialis menu mi, Bakmitopia akan membuka empat outlet baru sebelum Idulfitri 2022.

Sejak membuka gerai pertama pada 2016, Bakmitopia kini sudah membuka 40 outlet di Jabodetabek.

BACA JUGA: Ini Kiat Bakmitopia Bisa Bertahan di Masa Pandemi

"Kami memiliki central kitchen dengan kapasitas produksi yang dapat meng-cover hingga 80 gerai di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat," kata Adityawarman, Direktur PT Boga Kencana Mandiri, perusahaan pengelola Bakmitopia di Jakarta, belum lama ini.

Menurut Aditya, central kitchen memegang peranan penting dalam menjaga standarisasi kualitas bahan makanan di seluruh gerai bakmitopia.

BACA JUGA: Menyasar Jabar, Bakmitopia Membuka Outlet ke-41

"Sebagian bahan dasar menu diproduksi di Central Kitchen," ujar Aditya.

Walau secara bisnis penting bagi restoran menyediakan menu yang menggugah selera lewat kelezatan, kualitas dan higenitas tetap hal fundamental terkait kesehatan yang berhak didapatkan konsumen.

BACA JUGA: Bakmi Hoki Jadi Menu Andalan di Perayaan Imlek

"Pilihan menu sehat di Bakmitopia ada bakmi matcha atau greentea, bakmi charcoal atau arang, juga bakmi merah dari buah beet," tuturnya.

Dia juga menyampaikan komitmen bakmitopia dalam menjaga hak konsumen mendapatkan rasa aman lewar sertifikasi halal dari MUI.

Adktya juga memastikan semua bahan dasar yang berasal dari supplier wajib halal. Sertifikasi halal MUI menjamin kebersihan dan kebaikan hidangan bakmitopia untuk dikonsumsi

"Hidangan yang kami sediakan dipastikan halalan toyyiban atau halal, layak, baik bagi manusia dari mulai penggunaan bahan, pengolahan hingga penyajian," bebernya. (jlo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler