Peringati Hari Kartini, Komika Kiky Minta Perempuan Jangan Takut Bermimpi

Rabu, 21 April 2021 – 19:24 WIB
Komedian Kiky Saputri menjadi salah satu pembicara di perayaan Hari Kartini yang digelar DPP PDI Perjuangan, Rabu (21/4). Fathan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komedian Kiky Saputri menjadi salah satu pembicara dalam perayaan Hari Kartini yang digelar DPP PDI Perjuangan, Rabu (21/4).

Dalam kesempatan itu, Kiky menyampaikan kepada anak muda, khususnya kaum perempuan agar tak takut bermimpi.

BACA JUGA: Deddy Corbuzier Rela Cium Kiky Saputri Demi Masuk Daftar Pria Tampan Indonesia

Bagi Kiky, dengan bermimpi semua perempuan bisa punya kesempatan dan kesetaraan yang sama dengan para pria.

Semua perempuan bisa mengenyam pendidikan, karier hingga kesempatan-kesempatan lain. "Kalau kami bicara tentang ibu RA Kartini, semua berawal dari mimpi," kata Kiki.

BACA JUGA: Sule Minta Maaf Kepada Kiky Saputri

Kiki juga bercerita soal mimpinya yang ingin berkuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. Namun rencana itu batal.

Sebab sang ibu menginginkan Kiky menjadi guru dan mengambil pendidikan keguruan. Komika 25 tahun itu hanya sebentar menjadi guru.

BACA JUGA: Paman Ungkap Masalah Rumah Tangga Nathalie Holscher dan Sule, Ternyata....

Dia kemudian menjajal stand up comedy. Lewat stand up comedy, Kiky mengaku bangga karena makin dikenal dan banyak bertemu dengan tokoh, menteri dan juga Anggota DPR.

"Buktinya lewat stand up comedy, Kiky bisa roasting banyak tokoh sampai menteri. Juga bisa wawancara banyak Anggota DPR," sambung Kiki yang disambut tawa pembicara lainnya.

Masih lewat komedi, Kiky juga bisa berbicara nasib guru honorer sambil berbagi kesedihannya. Saat itu, dia digaji hanya Rp 500 ribu.

Kiky mengatakan, jalur stand up comedy yang sudah mantap dipilih menjadi profesinya malah bisa bicara isu-isu sosial-politik secara terbuka. Lewat komedi pula, materi stand up terkait guru honorer kerap dibawa olehnya di atas panggung.

Dia juga mengatakan bahwa apa yang terjadi saat ini pada dirinya seperti mimpi yang menjadi kenyataan. "Tetapi jangan mimpi doang. Kemudian jangan pernah takut untuk melangkah," tuturnya.

Di acara itu, hadir Ketua DPR Puan Maharani. Lalu narasumber lain acara itu adalah Sri Rahayu (Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kesehatan, Perempuan dan Anak), Selly Gantina (Anggota DPR RI-Komisi VIII), Agustina Hermanto atau akrab dikenal sebagai Tina Toon (Anggota DPRD DKI Jakarta), dan Berto Tukan (Penulis Buku).

Acara juga diisi dengan pembacaan puisi oleh Happy Djarot dan Sondang Tampubolon. Hadir juga petinggi partai seperti Wakil Sekjen Sadarestuwati dan Ketua DPP PDIP Ribka Tjiptaning serta Wiryanti Sukamdani. (tan/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler