Peringati Hari Lingkungan Hidup 2024, GBU Gelar Seminar Pertambangan

Rabu, 10 Juli 2024 – 20:02 WIB
PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar seminar untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2024 di Ballroom Hotel Grand Family Barong Tongkok, Kutai Barat. Foto dok GBU

jpnn.com, KUTAI BARAT - PT Gunung Bara Utama (GBU) menggelar seminar untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) 2024 di Ballroom Hotel Grand Family Barong Tongkok, Kutai Barat, Jumat (5/7).

Dalam seminar ini PT GBU mengusung tema ”Implementasi Kegiatan Operasi Pertambangan yang berwawasan Lingkungan,” dengan menghadirkan beberapa pembicara baik dari pihak kementerian serta pemerintah setempat.

BACA JUGA: GBU Kirim Bantuan Kebutuhan Pokok untuk Warga Terdampak Banjir di Kubar

Beberapa narasumber yang hadir di antaranya Inspektur Tambang Kementerian Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) Andi Luthfi, Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup (PPLH) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kutai Barat (Kubar) Ery Sulastyo, dan Pejabat Sementara Kepala Teknik Tambang GBU Adi Rachmani.

Adi mengatakan tata kelola pertambangan yang baik harus memperhatikan lingkungan hidup di sekitar yang sejalan dengan program pemerintah yang mewajibkan perusahaan tambang dapat bertanggung jawab menjaga keberlanjutan lingkungan di area operasional.

BACA JUGA: Serap Hasil Panen Petani MAKMUR, Pupuk Indonesia Gandeng BULOG

“Kami yakin bahwa dengan komitmen dan kerjasama dari seluruh pihak, kita dapat mewujudkan pengelolaan lingkungan lestari dan berkelanjutan di masa depan,” ujar Adi.

Kegiatan seminar ini juga diikuti oleh karyawan dan jajaran dari manajemen GBU beserta perwakilan mitra kerja di wilayah operasi GBU.

BACA JUGA: KDB Tifa Diminta Segera Bagikan Dividen kepada Pemilik Saham

Dialog Interaktif dan tanya jawab seputar masalah lingkungan dalam dunia pertambangan menjadi kesempatan bagi seluruh peserta seminar yang hadir guna menambah pengetahuan untuk dapat diaplikasikan oleh semua pihak. 

Seminar yang diadakan GBU ini merupakan agenda akhir dari beberapa rangkaian kegiatan yang mengusung slogan “Tanah Kita, Masa depan kita, Kami adalah #GenerationRestoration” yang sejalan dengan tema global 'Restorasi Lahan, Penggurunan, dan Ketahanan Terhadap Kekeringan'.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler