Peringati Hari Sumpah Pemuda, Ini Pesan Penting Menaker Yassierli untuk Generasi Bangsa

Senin, 28 Oktober 2024 – 20:47 WIB
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Immanuel Ebenezer Gerungan saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di Kantor Kemnaker, Jakarta Selatan, Senin (28/10). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Yassierli mengingatkan seluruh generasi bangsa untuk terus menjaga persatuan.

Pesan ini disampaikan Menaker Yassierli saat memimpin Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 sekaligus meninjau BBPVP Bandung, Jawa Barat, Senin (28/10).

BACA JUGA: Menaker Yassierli Ajak Serikat Pekerja Terus Bangun Hubungan Industrial yang Harmonis

Menurut Yassierli, keberhasilan Indonesia merdeka dari penjajah dan terus berkembang hingga saat ini tidak lepas dari semangat persatuan.

"Sekelompok pemuda dari berbagai etnis bersatu dan bersepakat dengan sumpah bersama yang menjadi cikal bakal bangsa besar yang pada masa penjajahan dikenal dengan nama sumpah Pemuda dan kuncinya adalah bersatu," kata Menaker Yassierli.

BACA JUGA: Resmi Jabat Menaker yang Baru, Yassierli Sebut Ketenagakerjaan Bukan Hanya Soal Buruh

Menaker Yassierli mengungkapkan semangat persatuan harus terus digelorakan kepada generasi masa kini.

Bahkan, dia menyebut Presiden Prabowo Subianto juga terus menggelorakan semangat persatuan kepada para menteri dan wakil menteri di kabinetnya.

"Kesatuan ini lah yang diharapkan Presiden Prabowo Subianto agar para menteri bersatu dan kompak dalam penyelenggaraan pemerintahan, karena salah satu kunci keberhasilan menuju Indonesia Emas 2045 adalah persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Immanuel Ebenezer Gerungan saat memimpin upacara Hari Sumpah Pemuda di Kantor Kemnaker, Jakarta Selatan, menekankan pentingnya inovasi dalam industri kreatif nasional sebagai pendorong ekonomi, dan akhirnya akan membuka lebih banyak lapangan kerja yang berkualitas.

"Penyediaan lapangan kerja baru yang berkualitas merupakan kebutuhan pokok masyarakat yang menjadi kunci bagi keberlanjutan dan inklusivitas dalam pertumbuhan ekonomi," ucap Wamenaker.

Di samping itu, Wamenaker juga mengajak semua pemangku kepentingan, termasuk pemerintah daerah, dunia industri, dan masyarakat, untuk berkolaborasi menciptakan ekosistem yang mendukung perkembangan pemuda yang maju, berkarakter, serta berdaya saing.

"Dengan kolaborasi menjadi kesempatan bagi kita untuk lebih memprioritaskan pengembangan kepemudaan sebagai bagian dari pembangunan nasional," pungkasnya. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler