Peringati HUT ke-79 RI, Bank Mandiri Berdayakan Ilustrator Lokal untuk Garap Proyek

Jumat, 16 Agustus 2024 – 15:17 WIB
Bank Mandiri memberdayakan ilustrator lokal dalam menggarap sejumlah proyek perseroan. Foto: Bank Mandiri

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan HUT ke-79 (RI) menjadi momentum yang tepat bagi anak-anak bangsa untuk mempertajam rasa kebanggaan pada Identitas Nasional.

Salah satunya terlihat pada inisiatif Bank Mandiri untuk memberdayakan ilustrator lokal dalam menggarap sejumlah proyek perseroan.

BACA JUGA: Keren! Bank Mandiri Pimpin Pasar Pembiayaan Hijau di Indonesia Pada Juni 2024

Tercatat, Ilustrator lokal yang telah berkolaborasi dengan Bank Mandiri antara lain Liffi Wongso, WD Willy, HOKG atau Arief Hadinata, dan Mayumi Haryoto.

Corporate Secretary Bank Mandiri Teuku Ali Usman mengatakan inisiatif kolaborasi dengan talenta muda potensial ini sejalan dengan tema peringatan HUT ke-79 RI, yakni Rayakan Semangat Kebangkitan Nusantara sekarang.

“Bank Mandiri melihat ada potensi besar di jaringan ilustrator Indonesia dengan pengalaman dan corak karya beragam yang merepresentasikan budaya Nusantara," kata Ali, Jumat (16/8).

Dia menambahkan kolaborasi dapat membantu Bank Mandiri untuk semakin menemukan identitas brand-nya di kalangan muda, sekaligus memberikan dukungan langsung pada kebangkitan seniman lokal.

BACA JUGA: Menjelang Drawing ACL 2, Persib Bandung Butuh Keberuntungan

Menurutnya, proyek kolaborasi yang dilakukan Bank Mandiri dengan para seniman lokal tersebut adalah terkait desain branding.

Utamanya, dalam bentuk merchandise, wall branding, interior dan eksterior untuk MRT, Neon Box, hingga Golf-Divider Bay.

BACA JUGA: Kredit Bank Mandiri Catat Pertumbuhan di Atas Rerata Industri Perbankan

“Melalui peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI ini, kami ingin menegaskan komitmen dalam mengoptimalkan kolaborasi dengan pelaku industri kreatif lokal sebagai bentuk kebanggaan kepada Tanah Air Indonesia,” kata Ali

Seniman Liffi Wongso mengaku bangga bisa menjadi bagian dalam proyek kampanye Bank Mandiri.

Seniman muda ini berkolaborasi melalui ilustrasi untuk wall branding di stasiun MRT, dan neon box yang tersebar di bandara-bandara yang berada di Jambi, Lampung, dan Kendari.

Salah satu hal yang membuat kerja sama dengan Bank Mandiri terasa menyenangkan bagi Liffi adalah kebebasan untuk memvisualisasikan kampanye Live Life Ahead sesuai dengan artstyle dan imajinasinya.

“Hal yang membanggakan dan menyenangkan bagi saya, terutama diberikan kebebasan untuk memvisualisasikan kampanye Live Life Ahead sesuai dengan artstyle dan imajinasi saya. Ditambah dengan tim kreatif Bank Mandiri yang sangat suportif, proyek kolaborasi ini menjadi semakin seru,” ujar Liffi.

Dia berharap, Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan dapat menjadi wadah bagi seniman muda untuk tumbuh bersama dan menyalurkan kreativitas dalam proyek kolaborasi yang segar dan terdepan.

Sementara itu, Ilustrator WD Willy mengaku senang karyanya bisa dipercaya dan menjadi bagian dari Bank Mandiri.

Berkolaborasi pada 2023, ilustrator ini dipercaya untuk mendesain wall branding di dua tempat, yakni Pusat Kuliner Semarang dan Pondok Indah Golf.

Selain itu, Willy juga mendesain neon box yang terletak di parkir Gedung Sarinah serta divider bay di The Range, Damai Indah Golf Course.

“Terima kasih sekali kepada Bank Mandiri karena sudah banyak mempercayakan kami para seniman untuk bisa bebas berkarya bersama dengan Bank Mandiri,” ujar Willy.

Dengan adanya kerja sama ini, dia berharap Bank Mandiri bisa terus menjaga komitmennya untuk menggandeng industri kreatif terutama di bidang ilustrasi untuk memberikan hal yang baru dalam setiap perjalanan Bank Mandiri.

“Harapannya semoga Bank Mandiri bisa terus bekerja sama dengan industri kreatif seperti kami para artis seniman di bidang ilustrasi dan terus memberikan sesuatu hal yang baru dalam setiap perjalanannya,” tuturnya.

Adapun, Mayumi Haryoto digaet untuk melakukan wall branding, serta desain materi kampanye interior dan eksterior MRT dan Damai Indah Golf Course.

Sementara, ilustrator HOKG memberikan sentuhan di merchandise Bank Mandiri, neon box di parkiran Gedung Sarinah, serta turut terlibat dalam kampanye brand di MRT. (jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sigap! Bank Mandiri Berikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Manggarai


Redaktur : Dedi Sofian
Reporter : Dedi Sofian, JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler