Peringati HUT RI, KX-1 Pro Kickboxing Series 9 Akan Digelar di Brebes

Selasa, 01 Agustus 2023 – 21:15 WIB
Acara konferensi pers KX-1 Pro Kickboxing series 9 di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (1/8/2023). Foto: Muhammad Naufal/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Event KX-1 Pro Kickboxing series 9 kembali digelar di Lapangan Garuda, Bantarkawung, Brebes, Jawa Tengah, pada Sabtu (19/8/2023) mendatang.

Ajang ini terbilang spesial karena digelar untuk memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia.

BACA JUGA: Sambut HUT RI, A&W Indonesia Luncurkan Menu Bersaus Merah Putih

Promotor pertarungan KX-1 Pro Kickboxing, Abdul Rohman mengungkapkan ajang ini spesial dari event sebelumnya.

Tidak heran panitia mempersiapkan ajang ini dengan maksimal untuk bisa memberikan tontonan maksimal buat pencinta olahraga kickboxing.

BACA JUGA: Meramaikan HUT RI, Polda Metro Jaya Gelar Street Race Seri Keempat

“Ajang ini menyambut HUT Republik Indonesia dan ada dua sabuk juara nasional yang diperebutkan."

"Bisa dipastikan persaingan antar petarung sangat menarik dan kami mengemas akan mengemas ajang ini lebih istimewa dari sebelumnya,” ungkap petinju yang terkenal pada era 1997–1998 itu saat ditemui di kawasan Tambora, Jakarta Barat, Selasa (1/8/2023).

BACA JUGA: Peringati HUT RI, KJRI Sydney Beri Kado Spesial untuk WNI

Acara ini mendapat dukungan penuh dari Asosiasi Seni Kombat Profesional (Kombat Pro), dan Internasional Sports Kickboxing Association (ISKA).

Presiden ISKA Indonesia, Mustadi Anetta mengungkapkan diharapkan ke depannya lahir bakat-bakat atlet kickboxing yang bisa bermain di level internasional.

“Ajang ini merupakan pembibitan yang dilakukan di setiap provinsi masing-masing."

"Saya berharap dari ajang ini akan lahir petarung yang siap untuk bersaing di kancah internasional baik level Asia maupun interkontinental,” tambah suami dari Imelda Dinar itu.

Petarung yang ikut KX-1 Pro Kickboxing series 9 terlihat semangat mengingat hadiah yang ditawarkan cukup menarik.

Selain membawa pulang sabuk juara, petarung tercatat mendapatkan hadiah senilai Rp 100 juta termasuk di dalamnya dua unit sepeda motor. 

Nantinya delapan petarung akan terbagi di dua kelas yakni 48 kg dan 57 kg untuk memperebutkan menjadi yang terbaik.

Para petarung akan diadu terlebih dahulu di babak empat besar sebelum dua terbaik bersaing meraih supremasi tertinggi KX-1 Pro Kickboxing.

Tercatat dari kelas 48 kg pertandingan seru akan mempertemukan Andika Nainggolan vs M Rizki Nurohman, dan Ucu Rohendi menghadapi Alin Anggrianto.

Adapun untuk kelas 57 kg tidak kalah seru saat mempertemukan Badal Muhammad vs Boygo T Simanulang serta Burdan melawan M Kamil Bagastrianto.(mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler