Peringati Maulid Nabi & Sumpah Pemuda, Santri Dukung Ganjar Gelar Tasyakuran dan Santunan

Minggu, 30 Oktober 2022 – 19:04 WIB
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jakarta menggelar tasyakuran dan doa bersama untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Sumpah Pemuda 2022 di Sekretariat Nasional SDG, Mampang, Jakarta Selatan. Foto dok SDG

jpnn.com, MAMPANG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jakarta menggelar tasyakuran dan doa bersama untuk merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Sumpah Pemuda 2022 di Sekretariat Nasional SDG, Mampang, Jakarta Selatan.

Kornas Santri Dukung Ganjar, Ustaz Acep Amirudin mengatakan pihaknya juga merayakan Milad Ganjar Pranowo yang ke-54, pada 28 Oktober lalu.

BACA JUGA: DPW PPP Lampung Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

SDG juga menggelar kegiatan yang sama secara serentak di 15 provinsi di Indonesia.

"Dalam kegiatan serentak ini kami juga menyantuni sekitar 1500 orang anak yatim di 15 provinsi," kata Acep dalam keterangannya, Jumat (28/10).

BACA JUGA: Gandeng Swallow, BonCabe Ajak Anak Muda Tampil Percaya Diri

Menurut Acep, kegiatan ini menjadi kesempatan bagi para pemuda, khususnya kaum santri agar lebih baik dan berkontribusi untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Dalam momentum Hari Sumpah Pemuda, kita bisa mengingat kembali sejarah RI, karena tanpa adanya gerakan pemuda, Indonesia tidak akan seperti sekarang," ucapnya.

BACA JUGA: Triwulan III 2022, Bank Jatim Raih Laba Bersih Rp 1,2 Triliun

Acep mengajak para santri untuk terus meningkatkan kualitas diri baik secara intelektual maupun spiritual.

Secara khusus, Acep berharap anak-anak yang hadir dalam tasyakuran ini dapat menjadi sosok pemuda yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Semoga Adik-adik dapat menjadi calon pemuda yang hebat di masa yang akan datang," imbuhnya.

Dia juga memohon dukungan doa dari seluruh masyarakat agar Ganjar Pranowo menjadi calon presiden dan menang dalam Pilpres 2024.

"Semoga Bapak Ganjar sehat dan lancar dalam tugasnya. Semoga menjadi Presiden di 2024. Kami memohon doannya dan dukungannya," tuturnya.

Acep menambahkan, SDG telah menggelar berbagai kegiatan keagamaan dan bakti sosial di sejumlah wilayah di Indonesia. Dia menyatakan  kegiatan positif itu akan terus dilanjutkan.

"Kami juga terus mensosialisasikan Bapak Ganjar pemimpin yang pantas menjadi Presiden 2024," kata Acep.(chi/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler