Peringkat Naik, UTA 45 Jakarta Terus Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Minggu, 22 Oktober 2023 – 10:23 WIB
UTA 45 Jakarta berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan untuk melahirkan generasi yang mampu berkompetensi, dan berkompetisi. Foto: dok UTA 45

jpnn.com, JAKARTA - UTA 45 Jakarta berkomitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan untuk melahirkan generasi yang mampu berkompetensi, dan berkompetisi.

Prof. Apt. Diana Laila Ramatillah, Ph.D menyatakan bahwa UTA 45 Jakarta mengalami peringkat sebagai perguruan tinggi ke urutan 182.

BACA JUGA: Daikin Goes to Campus jadi Penghubung Dunia Industri & Pendidikan

Hal itu diungkapkan Prof. Diana saat acara wisuda angkatan 2023 di Sports Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara beberapa waktu yang lalu.

Menurut Prof. Diana, beberapa penunjang peningkatan prestasi itu adalah aktivitas visiting profesor dosen UTA’45 Jakarta dengan kampus luas UM Malaysia, Monash University. Exchange student mahasiswa dengan Universiti Sains Malaysia, penerimaan mahasiswa Asing dari Timor leste dan China.

BACA JUGA: Menjelang Hari Listrik Nasional, PLN Beri Dana Pendidikan buat Anggota Paskibraka

Saat Ini UTA’45 jakarta juga membuka program studi baru: Informatika, Bisnis Digital dan Magister Ilmu Farmasi. Memfasilitasi mahasiswa dengan berbagai beasiswa. Dosen UTA’45 Jakarta juga menghasilkan Profesor, dan pengembangan dosen studi doktoral di berbagai kampus, sebagai komitmen pengembangan kualitas SDM.

“Saat ini Dosen UTA’45 Jakarta menghasilkan berbagai luaran atau publikasi pada jurnal internasional bereputasi dan nasional terakreditasi," ungkap Prof. Diana dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Minggu (22/10).

Selain itu, kata Prof. Diana, rekognisi kampus dalam perolehan hibah penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang dipublikasilkan dalam berbagai jurnal.

Peran serta dosen dan mahasiswa dalam berkontribusi meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah Muara Gembong.

"Adanya peningkatan kerja sama di tingkat nasional dan internasional dengan berbagai aktivitas di bidang akademik,” jelas Prof Diana.

Universitas 17 Agustus merupakan salah satu kampus tertua dalam bidang pendidikan perguruan Tinggi, saat ini memiliki program studi: Farmasi, Magister Farmasi dan apoteker, Ilmu komunikasi, Hubungan Internasional, Administrasi Publik, Pemerintahan, Adminsitasi Bisnis, Manajemen, Akuntansi, Bisnis Digital, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Informatika, Ilmu Hukum, Magister Hukum dan Doktoral Hukum.

Periode 2023 ini UTA 45 Jakarta melepas 249 orang lulusan yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 114 lulusan. Fakultas Hukum sebanyak 35 lulusan. Fakultas Teknik sebanyak 33 lulusan. Fakultas Farmasi sebanyak 53 lulusan, Program Pascasarjana S2 sebanyak 13 lulusan dan doktoral sebanyak satu lulusan.

Ketua Panitia Pelaksana, Samsul Ode, M.Si menjelaskan tema yang diusung adalah Melangkah bersama UTA’45 Jakarta membangun generasi inovatif, berdaya saing dan adaptif terhadap perkembangan teknologi.
“Tujuannya adalah menciptakan generasi yang memiliki keterampilan inovatif dan Pentingnya kolaborasi dan inovasi menghadapai tantangan teknologi,”ungkapnya.

Ketua Umum Asosasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Prof.Dr.Ir. HM Budi Djatmiko, M.SI menyampaikan pentingnya generasi muda, lulusan dan mahasiswa dapat meneruskan estafet kepemimpinan. Menjadi bagian dari bela negara.

Menjadi bagian dari masa depan bangsa indonesia. Indonesia negara kaya yang memiliki sumber penghasil komoditas dan pendapatan. Banyak potensi yang diperoleh dari berbagai sektor pertambangan dan pariwisata alam.

"Bagaimana mengembangkannya dengan perlu dirawat, dibela, dikembangkan, dimanfaatkan, dirias, disyukuri dan dipelihara oleh kita semua. Menghapus korupsi, menegakkan keadilan, cacat hukum, ketahanan pangan, ketidaksetaraan sosial, dan lingkungan mapun teknologi," pungkas Prof. Budi.

Rektor UTA 45 Jakarta J Rajes Khana, Ph.D mengatakan bahwa mahasiswa harus mampu berkompetensi dan berkompetisi dalam dunia kerja, karena memiliki kesetaraan intelektual.

Dia berharap mahasiswa bisa berpartisipasi dalam Tridharma pendidikan, dan berkontribusi pada pengabdian masyarakat dan kegiatan sosial masyarakat.(mcr10/jpnn)


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler