Perintah Airlangga ke Seluruh Kader Partai Golkar, Tegas

Minggu, 30 Januari 2022 – 20:50 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan itu saat memimpin konsolidasi pengurus DPD Tingkat I di Semarang, Minggu (30/1). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut pelaksanaan Pemilu 2024 sudah di depan mata.

Dia bahkan menganalogikan masa sekarang ini titik krusial, di mana genderang perang sudah ditabuh.

BACA JUGA: Golkar Jateng Bergerak, Kepala Daerah sampai Akar Rumput Sosialisasikan Airlangga

Karena itu, seluruh kader partai harus segera bersiap-siap.

Airlangga mengatakan itu saat memimpin konsolidasi pengurus DPD Tingkat I Partai Golkar di Semarang, Minggu (30/1).

BACA JUGA: Warga Heboh Lihat Airlangga Makan Soto, Langsung Minta Foto Bareng

Seluruh Ketua DPD I partai beringin hadir dalam konsolidasi untuk pemenangan Pemilu 2024 ini.

Menurut Airlangga, konsolidasi diperlukan mengingat pemerintah, KPU, dan DPR sudah memutuskan jadwal pelaksanaan pemilu digelar pada 14 Februari 2024.

BACA JUGA: Duet Airlangga-Anies Diramal Jadi Pasangan Tak Terkalahkan di Pilres 2024

“Hari ini, dikumpulkan seluruh ketua DPD tingkat provinsi, pemilu kurang tiga tahun lagi, seluruh instrument Golkar harus siap untuk memenangkan Pemilu 2024,” ujar Airlangga di Hotel Tentrem, Semarang, Jawa Tengah.

Menurut pria yang juga menjabat Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini, konsolidasi ini juga menyelaraskan arah tujuan seluruh ormas dan jaringan yang ada di partai beringin.

Selain itu, salah satu keputusan dalam konsolidasi DPD Tingkat I Golkar ini adalah pembentukan jaringan akar rumput berbasis tempat pemungutan suara (TPS).

“Kawal Pemilu 2024 hingga ke tingkat TPS, jaringan akar rumput ini diperlukan sebagai penjaga kemenangan Golkar,” katanya.

Konsolidasi seluruh DPD I Golkar juga menyepakati agar seluruh kader yang mendapat amanah publik segera mengimplementasikan program-program untuk kepentingan rakyat.

Sebab, cara ini yang dinilai Golkar bisa menarik simpati masyarakat kepada Golkar.

Salah satunya menstabilkan harga kebutuhan pokok masyarakat, termasuk minyak goreng.

“DPD Golkar harus memiliki peran untuk mencegah kenaikan harga kebutuhan pokok, jangan sampai rakyat kesulitan mendapat kebutuhan pokok harian mereka,” katanya.

Golkar juga mendorong agar seluruh kader ikut membantu pemerintah mengantisipasi puncak gelombang Covid-19 varian omicron.

"Indonesia diprediksi bakal menuju puncak penularan Covid-19 varian omicron, kader Golkar harus menjadi yang terdepan untuk bisa mengurangi dampaknya di masyarakat,” katanya. (dil/jpnn)

 

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler