Perjuangan Airlangga Menjadi Presiden Adalah Muruah Bagi Golkar

Jumat, 03 Juni 2022 – 20:38 WIB
Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024 dari Golkar. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengajak seluruh kadernya memperjuangkan Ketua Umum Airlangga Hartarto menjadi presiden.

Dia menilai dibandingkan dengan tokoh lain yang digadang-gadang menjadi calon presiden, Airlangga merupakan sosok yang tidak memiliki kekurangan dari segi kompetensi, kapasitas, maupun pengalaman.

"Apa kurangnya ketua umum kita ini dibandingkan dengan nama-nama capres yang selama ini beredar di media massa?" kata Ace kepada kader Golkar Jawa Barat di Sentul, Bogor, Jumat (3/6).

Dia menyebutkan tidak ada alasan bagi kader Golkar tidak memperjuangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden periode berikutnya.

Ace menegaskan DPD Golkar Jawa Barat konsisten dengan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Golkar 2019 yang mengamanahkan Airlangga sebagai calon presiden (capres) dari Golkar.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu menyebutkan perjuangan Airlangga menjadi presiden merupakan muruah dan martabat bagi Partai Golkar.

Dia menyebutkan mendukung Airlangga sebagai capres diharapkan dapat memberikan efek ekor jas bagi partai berlambang pohon beringin itu.

"Geus wancina (Sudah wakutnya, red) Partai Golkar memerjuangkan kader sendiri, kader lain olok kejo. Tahu olok kejo? Olok kejo itu artinya percuma, Bapak Ibu sekalian, agar memiliki efek ekor jas buat partai," lanjut dia.

Tak hanya itu, Ace juga menyebut DPD Partai Golkar Jawa Barat membuka kesempatan seluas-luasnya kepada setiap kader Partai Golkar yang berpotensi menjadi gubernur, bupati, dan wali kota untuk maju dalam Pilkada 2024 nanti.

"Syaratnya, ada syaratnya, harus berjuang untuk Partai Golkar dan harus berjuang untuk memenangkan Bapak Airlangga Hartarto," pungkas Ace. (mcr8/jpnn)

BACA JUGA: Sekjen PAN Pastikan KIB Bahas Capres-Cawapres, Tetapi...

BACA ARTIKEL LAINNYA... Konon, Pertemuan Airlangga-Luhut Menandakan Golkar Solid Menuju 2024


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler