Perjuangan Empat Pilar Tetap Dilanjutkan

Minggu, 09 Juni 2013 – 00:27 WIB
JAKARTA -- Almarhum Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, Taufiq Kiemas, dikenal sebagai sosok politisi humanis dalam menyelesaikan setiap persoalan bangsa. Dengan sifat humanis itu pula, gagasan Taufiq dalam menyelesaikan setiap persoalan bangsa menjadi mudah diterima berbagai kalangan.

"Banyak permasalahan di MPR diselesaikan dengan cara yang humanis. Ini yang membuat gagasan beliau diterima oleh banyak kalangan," kenang politisi PDI Perjuangan, Achmad Basarahh, di kediaman Taufiq, di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/6), malam.

Taufiq Kiemas, di mata Basarah selau membicarakan hal berat dengan cara yang ringan. "Dia selalu menggunakan dengan cara yang ringan dan humanis sehingga bisa dengan mudah diterima," imbuh Anggota Komisi III DPR ini.

Basarah yang diketahui dekat dengan Taufiq, itu juga menyatakan, Taufiq berharap sosialisasi empat pilar yang dicetuskan dapat terus dilaksanakan Pimpinan MPR sekarang dan periode berikutnya.

Sekretaris Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di DPR, Hanif Dakhiri, berharap kerja politik yang dilakukan Taufiq dalam rangka membuat Pancasila sebagai rumah semua orang bisa dilanjutkan.

"Jangan sampai seolah-olah (Taufiq) ini adalah pejuang terakhir menegakkan Pancasila. Spirit kerja keras Pak Taufiq Kiemas harus terus dijaga oleh generasi berikutnya," kata dia, di kediaman Taufiq. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Taufiq Dikenal Sangat Peduli soal Kondisi Tubuh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler