Perjuangan Taskya Namya di Lokasi Syuting Film Pulau Hantu, Seru dan Mencekam

Jumat, 11 Oktober 2024 – 17:49 WIB
Film Pulau Hantu. Foto: Instagram/pulauhantufilm

jpnn.com, JAKARTA - Film horor terbaru produksi MVP Pictures, Pulau Hantu sedang tayang di bioskop-bioskop Indonesia.

Dalam sebuah kesempatan, para pemain film horor tersebut pun menceritakan pengalamannya saat syuting di Tanjung Lesung, sebuah lokasi terpencil yang memaksa mereka menghadapi tantangan yang nyata.

BACA JUGA: Penakut, Taskya Namya tak Kapok Ambil Peran dalam Film Horor

Salah satu pemain, Taskya Namya, mengungkapkan bagaimana menantangnya syuting di lokasi tersebut.

"Medannya sangat menakutkan. Kami harus melalui jalanan terjal dan pasang surut ombak tidak menentu, yang menambah ketegangan sepanjang syuting," ujar Taskya Namya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA: Main Film Horor, Taskya Namya Ungkap Kemiripan Cerita dengan Perannya

"Ditambah lagi, keterbatasan sinyal telepon dan internet menyulitkan saya saat ingin melakukan riset karakter lebih dalam," sambungnya.

Namun, menurutnya, semua itu justru membantu dirinya makin terhubung dengan karakter yang diperankan.

BACA JUGA: 3 Berita Artis Terheboh: Konon Paula Selingkuh dengan Dimas Seto, Omongan Nikita Terbukti

Senada dengan Taskya, Bukie B Mansyur juga mengaku merasakan hal yang sama. Dia mengatakan, suasana di laut selama oroses syuting begitu mencekam.

"Suasana laut disaat kami menjalani proses syuting sangat mencekam, sehingga rasa takut menjadi sangat nyata, baik di dalam film maupun dalam kehidupan sehari-hari di lokasi," kata Bukie.

Sutradara Ferry 'Pei' Irawan mengatakan, medan yang sulit dijangkau dan kondisi alam yang keras membuat pengambilan gambar di Tanjung Lesung menjadi salah satu tantangan terbesar bagi kru. 

"Kami harus berpacu dengan sinar matahari dan menjaga konsistensi warna untuk memastikan suasana film tetap terjaga," kata Pei.

"Semua tantangan ini justru menciptakan atmosfer horor yang nyata, tidak hanya di dalam film, tetapi juga dalam kehidupan kami selama produksi," tambahnya.

Adapun film Pulau Hantu mengusung tema yang lebih mendalam dibanding seri sebelumnya. 

Pulau Hantu 2024 menyentuh isu yang sangat relevan tentang kesehatan mental dan kekerasan psikis, serta fisik terhadap seorang anak, yang berpotensi meninggalkan luka batin mendalam dan berkepanjangan. 

Tema ini menjadi pusat cerita yang membawa horor ke tingkat emosional yang baru. Amrit Punjabi selaku co-produser, menyoroti pentingnya tema kesehatan mental yang diangkat dalam film ini.

"Kami ingin Pulau Hantu 2024 lebih dari sekadar film horor. Film ini memiliki pesan kuat tentang bagaimana trauma psikis dan fisik dapat membekas sepanjang hidup, dan kami berharap pesan ini sampai kepada penonton," tutur Amrit Punjabi.

Film Pulau Hantu dibintangi oleh Taskya Namya, Bukie B Mansyur, Samo Rafael, Cindy Nirmala, Hannah Hannon, dan Amanda Green.

Pulau Hantu 2024 resmi tayang di bioskop Indonesia pada 10 Oktober 2024, bertepatan dengan Hari Kesehatan Mental Dunia, sebuah momen yang semakin memperkuat pesan film ini tentang pentingnya kesadaran akan kesehatan mental. (mcr7/jpnn)


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Firda Junita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler