Perjuangan Wanita Bercadar demi Selfie Bareng Jokowi

Minggu, 03 Maret 2019 – 20:46 WIB
Presiden Jokowi berswafoto dengan seorang wanita bercadar di Kendari, Sabtu (2/3). Foto: M Fathra/JPNN

jpnn.com, KENDARI - Seorang wanita bercadar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, akhirnya bisa mengabadikan momentum untuk foto bersama dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Sabtu (2/3).

Wanita bercadar yang mengenakan pakaian warna abu-abu tersebut awalnya terlihat menunggu bersama seorang laki-laki ketika rombongan presiden tiba di RM Surya, Kota Kendari, untuk makan siang.

BACA JUGA: Di Balik Spanduk Panjang Ucapan Selamat Datang Jokowi di Si Jalak Harupat

Hingga waktu makan siang selesai, perempuan tersebut masih terlihat menunggu di depan rumah makan, bersama warga lainnya.

Pantauan JPNN, begitu keluar rumah makan, mantan wali kota Solo itu berfoto bersama dengan karyawan restoran. Berikutnya banyak warga yang ingin mendekat untuk berswafoto.

BACA JUGA: Klaim Punya Metode Lebih Akurat dari Survei, Rizal Ramli Yakin Jokowi Bakal Kalah

Namun demikian, tidak semuanya punya kesempatan berswafoto. Bahkan, wanita berhijab itu bersama warga lain awalnya ditahan oleh pihak keamanan untuk mendekati Kepala Negara.

Nah, ketika Jokowi sudah mendekati mobil kepresidenan Indonesia-1, wanita itu semakin mendekat dan masih ditahan petugas untuk mendekat. Presiden yang melihatnya ingin berswafoto, mempersilakannya untuk mendekat.

BACA JUGA: Ustaz Yusuf Mansur Ungkap Sisi Religiusitas Jokowi yang tak Banyak Terekspos

Wanita itu berswafoto dengan Presiden ketujuh RI tersebut persis di dekat pintu mobil. Pada saat bersamaan, warga lainnya juga berebut untuk bisa foto bareng suami Iriana itu.

Selepas dari rumah makan, Presiden bersama Ibu Negara beranjak ke acara pencanangan pemasangan patok batas tanah masyarakat di Sultra yang merupakan program Kementerian ATR/BPN.(fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jokowi Resmikan Rusunawa Asrama Putri UMG


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler