Perkenalkan Potensi Sultra, Umar Bonte Syuting Video Totono Lalo di Luar Negeri

Minggu, 19 Februari 2023 – 18:12 WIB
Penyanyi sekaligus Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI La Ode Umar Bonte segera merilis video musik berjudul Totono Lalo. Foto: Dok. Bonte Entertainment

jpnn.com, JAKARTA - Penyanyi sekaligus Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI La Ode Umar Bonte segera merilis video musik berjudul Totono Lalo.

Bersama tim Bonte Entertainment, dia baru saja menyelesaikan syuting video klip Totono Lalo bersama Siti Fatimah di luar negeri, tepatnya di Turki dan China.

BACA JUGA: Tiket Konser Raisa di GBK Masih Tersedia, Sebegini Harganya

Syuting video klip lagu daerah Sulawesi Tenggara itu dilaksanakan di tengah musim salju.

"Dengan pembuatan video klip di Turki dan China, kami ingin mengenalkan Sulawesi Tenggara itu sebagai daerah yang banyak memiliki potensi," kata Umar Bonte, Sabtu (18/2).

BACA JUGA: Adrian Khalif dan Juicy Luicy Rilis Lagu di Halte TransJakarta

Bonte menjelaskan, peluncuran video tersebut merupakan upaya mempromosikan pariwisata di Sulawesi Tenggara (Sultra) ke luar negeri.

Menurutnya, selama ini orang hanya mengenal Sulawesi Tenggara sebagai penghasil sumber daya alam saja, terutama nikel, padahal wilayah tersebut punya potensi lainnya yang bisa dijadikan sebagai sumber pemasukan daerah bahkan negara.

BACA JUGA: Pulung Agustanto Hadirkan Versi Anyar Mung Kanggo Kowe, Lebih Jos

"Untuk pariwisata sendiri di Sulawesi Tenggara terdapat destinasi pantai Wakatobi dan tempat-tempat indah lainnya. Maka dari itu saya ingin mengenalkan kepada negara lain agar turis mancanegara bisa lebih mengetahui itu," jelasnya.

Bonte bertekad mengangkat potensi lain yang ada di Sulawesi Tenggara melalui seni dan budaya.

Salah satu cara yang dilakukan yakni dengan membuat video klip lagu daerah, namun lokasi syuting di beberapa negara Eropa dan China.

"Tatono Lalo memiliki arti kepekaan jiwa atau soul sincerity. Saya dan tim mengunjungi beberapa negara untuk memperkenalkan lagu-lagu daerah ini bisa go international," tutup Bonte. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler