Perkiraan Starter Timnas U-16 Saat Kontra Myanmar

Rabu, 14 Juni 2017 – 17:16 WIB
Fakhri Husaini. Foto: dok.JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Utak-atik komposisi pemain timnas U-16 saat menjalani laga perdana kontra Myanmar U-16 di Tien Puong Plastic Cup di Da Nang, Vietnam, Rabu (14/6) malam nanti cukup menarik. Sebab, keberhasilan menaklukkan Singapura U-16 4-0 di Cikarang, Jawa Barat, pekan lalu membuat pelatih Fakhri Husaini harus memikirkan starter terbaik.

Pasalnya, materi pemain dibandingkan dengan saat menaklukkan Filipina U-16 dengan skor telak 4-0 juga, terbilang ada perbedaan. Menyimak pernyataan Fakhir dari situs PSSI, Rabu pagi, terungkap bahwa permainan melawan Singapura yang akan menjadi acuan.

BACA JUGA: Luis Milla: Gol Akan Tercipta di Kualifikasi Piala Asia

"Kami sudah siapkan siapa yang akan main dari awal, berkaca kepada hasil sebelumnya waktu main lawan Singapura," ungkapnya.

Dengan komposisi itu, maka starter di bawah mistar adalah Ahludz Dzikri. Empat bek di belakang, akan diisi oleh Amirudin Bagas di kanan, Ahmad Rusadi- M Reza Fauzan di bek tengah, dan M Yudha Febrian di kiri.

BACA JUGA: Timnas U-16 Berharap Hasil Manis di Laga Perdana

Di tengah, dengan sistem tiga gelandang yang diususng oleh Fakhri, maka M Uchida dipastikan menjadi jangkar. Kemudian Hamsa Lestaluhu-Briliyan Neigihta menjadi kreator serangan-serangan timnas U-16.

Di depan, trio Andre Oktaviansyah, Rendy Juliansyah, dan Sakra Yatul Fajra bakal menjadi andalan skuat Garuda Muda untuk menerobos tembok pertahanan yang dibangun oleh lawan.

BACA JUGA: Duh, Indonesia Gagal Menang di Kandang

"Kami berharap bisa meraih hasil positif di laga perdana ini," tandasnya.(dkk/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beginilah Penampakan Jersey Away Puerto Rico dari Apparel Lokal


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler