Perkiraan Susunan Pemain Taiwan Vs Indonesia, Berapa Gol Garuda?

Senin, 11 Oktober 2021 – 14:01 WIB
Timnas Indonesia saat merayakan gol. Foto: PSSI

jpnn.com, BURIRAM - Laga penentuan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Taiwan vs Indonesia akan tersaji di Buriram, Thailand, Senin (11/10) malam WIB.

Rotasi dalam starting line-up besar kemungkinan bakal dilakukan oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong untuk menambah agresivitas tim.

BACA JUGA: Uber Cup 2020: Susunan Pemain Indonesia vs Prancis, Greysia Polii Diistirahatkan

Perubahan itu bukan tanpa sebab. Shin Tae Yong menegaskan pemainnya harus lebih efektif dan mampu mencetak banyak gol dalam leg kedua ini. Pasalnya, saat leg pertama, Kamis (7/11) lalu, Skuad Garuda hanya menang tipis 2-1.

"Kami berharap, pada pertandingan kali ini pemain bisa mencetak lebih banyak gol karena kami sebelumnya bisa menciptakan banyak peluang," kata pelatih asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA: Taiwan Vs Indonesia: Shin Tae Yong Puji Postur Lawan, Awas Kebobolan Lagi!

Dengan perlunya perubahan itu, maka bisa dipastikan komposisi di lini tengah dan depan bakal berubah. Pemain seperti Egy Maulana Vikri yang sebelumnya turun di babak kedua, diprediksi bakal mentas dari menit awal.

Bukan itu saja, komposisi lini depan yang sebelumnya diisi Kushedya Hari Yudo dan Ramai Rumakiek, sepertinya bakal kena rotasi. Perubahan ini untuk mendukung rencana Shin Tae Yong memainkan strategi yang lebih agresif sehingga menghasilkan banyak gol.

BACA JUGA: Taiwan Vs Indonesia, Asnawi Hindari Kesalahan di Leg Pertama

Di tengah, sosok Adam Alis bisa dimainkan dari awal mendampingi Evan Dimas. Keduanya selama ini kerap bermain bersama di level klub, sehingga kerja sama dari Evan dan Adam Alis bisa saja menjadikan lini tengah Indonesia semakin mumpuni.

Di sisi lain, Taiwan kemungkinan tetap mempertahankan formasi mereka seperti laga sebelumnya. Sebab, pertahanan mereka terbukti cukup bagus dalam meredam serangan Timnas Indonesia.

Hanya, komposisi lini depan Tawan sepertinya bisa berubah, mengingat mereka hanya butuh menang 1-0 saja dari Indonesia untuk lolos dari babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Laga Taiwan vs Indonesia sendiri bakal disiarkan secara langsung oleh Indosiar pukul 20.00 WIB.(dkk/jpnn)

Perkiraan Susunan Pemain Taiwan vs Indonesia

Taiwan: Shin-An Shih (gk); Liang Meng-Shin, Hao Cheng, Peng-Lung Hsieh, Ting-Yang Chen, Lin Ceng-Yi; Wu Yen-Shu, Li Mao, Emilio Estevez, Hsu Yi; Len Hsiang-Wei.

Indonesia: M Riyandi (gk); Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Victor Igbonefo, Miftah Sani; Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Adam Alis; Egy Maulana Vikri, Kushedya Hari Yudo, Ramai Rumakiek.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler