Perkuat Hubungan Bilateral, Menlu Korut Temui SBY

Rabu, 13 Agustus 2014 – 19:38 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menerima kunjungan perkenalan Menteri Luar Negeri Korea Utara Ri Su-yong di kantor Presiden, Jakarta, Rabu (13/8). Dalam pertemuan tersebut Presiden berharap kedua negara terus meningkatkan hubungan dan kerjasama di masa mendatang.

"Bapak Menteri bersama delegasi, pertama-tama saya mengucapkan selamat datang di Jakarta. Sebagaimana Bapak ketahui hubungan bilateral, persahabatan, kerjasama antara negara kita berjalan baik," kata Presiden SBY dalam sambutannya. Kepada Menlu Su-yong, Presiden menyampaikan salam bagi Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

BACA JUGA: Misionaris Penderita Ebola Meninggal Dunia

Untuk mendiskusikan kerja sama kedua negara, SBY juga telah menugaskan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa berkomunikasi dengan Menlu Korea Utara Ri Su Yong. Kerja sama yang dibangun di bidang ekonomi, sosial budaya, dan olahraga.

"Dalam pertemuan tadi, intinya Presiden SBY mengemukakan tentang hubungan baik antara Indonesia dan Korea Utara. Presiden juga menugaskan Menlu Indonesia dan Menlu Korut untuk meningkatkan kerja sama," kata Marty.

BACA JUGA: Remaja Kulit Hitam Ditembak, Obama Minta Warga tak Rusuh

Ri Su Yong, lanjut Marty, sempat menyampaikan bahwa Korut memiliki berbagai bentuk teknologi untuk menghemat energi. Sehingga bentuk kerja sama di bidang teknologi pun dapat dilakukan. Tak hanya itu, Korea Utara juga menghargai persahabatan yang selama ini dijalin dengan Indonesia.

Mengenai isu Laut Cina Selatan, Marty menjelaskan bahwa seyogyanya Korea Utara dan Indonesia mengedepankan cara-cara damai dalam penyelesian konflik tersebut. (flo/jpnn)

BACA JUGA: AS Kirim 130 Pasukan Tambahan ke Irak

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pastor Miquel Panjare Korban Ebola Pertama Eropa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler