Perlakuan Mourinho ke Schweinsteiger Layak Diganjar Penjara

Minggu, 07 Agustus 2016 – 03:15 WIB
Bastian Schweinsteiger. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Salah satu anggota persatuan pemain dunia FifPro mengatakan perlakuan Jose Mourinho terhadap Bastian Schweinsteiger di Manchester United dapat memasukkan pelatih asal Portugal itu ke dalam penjara.

Schweinsteiger dicoret dari daftar pemain utama United sejak kedatangan Mourinho pada bulan Mei lalu dan menempatkan juara dunia itu berlatih bersama tim cadangan.

BACA JUGA: Sebenarnya Klub Ini Tetap Lawan Terberat Bayern

Scweinsteiger juga absen dalam laga testimoni Wayne Rooney antara United melawan Everton di Old Trafford Rabu lalu. Dalam laga itu Mourinho menggunakan 22 pemain. 

Dejan Stefanovic, seorang pengacara dan anggota FifPro dari Slovenia mengatakan hal itu jelas pelecehan. "Di Slovania, kami akan menuntut hukuman tiga tahun penjara," kata Stevanovic seperti dilansir dari laman ESPNFC.

BACA JUGA: Klub Inggris Ini Menangi Laga Perdana di Kandang Baru

"Ini jelas untuk merndahkan semangat Bastian. Mourinho tengah melakukan satu contoh yang buruk. Itu bisa diajukan ke pengadilan," kata Stefanovic. 

Menurut Stevanovic dalam kasus Scwheinsteiger, pelanggaran itu jelas. Jika ada pelecehan dan gangguan ada hukuman penjara maksimum tiga tahun.

BACA JUGA: Tooppp... La Memo Tembus Perempat Final Dayung Rio 2016

"Scweinsteiger harus beralih pada Asosiasi Pesepakbola Profesional dan ia harus memasukkan keluhan secara resmi dan saya akan mencari hukuman untuk Mourinho," ujar dia.

"Itu hal yang harus diterapkan di setiap klub dan harus ditulis dalam aturan FIFA," kata," kata dia. 

Manchester United tak memberikan tanggapan atas pernyataan Stefanovic. Sementara sebelumnya CEO Bayern Munich Karl Heinz Rummenigge menilai United tak menghormati pemain besar seperti Schweinsteiger. Menurut dia, perlakuan terhadap mantan pemain Bayern itu merupakan hal yang aneh.

"Schweinsteiger merupakan seorang pemain kunci, juara dunia, pribadi yang hebat, sementara di waktu yang sama ia memiliki sikap yang hebat," kata Rummenigge.(ray/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hancur Lebur..PS TNI Dibobol Setengah Lusin Gol‎ Oleh SFC


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler