Permudah Komunikasi di IKN, Telkomsel Siapkan Jaringan 5G dan 4G

Selasa, 06 Agustus 2024 – 08:54 WIB
Telkomsel telah menyiapkan 49 base transceiver station (BTS) berteknologi 5G dan 4G di Ibu Kota Nusantara (IKN) guna mempermudah komunikasi. Foto: Telkomsel

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi Indonesia, Telkomsel telah menyiapkan 49 base transceiver station (BTS) berteknologi 5G dan 4G di Ibu Kota Nusantara (IKN), termasuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), dan wilayah pendukung lainnya.

Jaringan telekomunikasi itu untuk mendukung program pemerintah, termasuk menyukseskan pelaksanaan HUT ke-79 RI bertema “Nusantara Baru Indonesia Maju” pada 17 Agustus di IKN.

BACA JUGA: BRI Lakukan Penyesuaian Biaya Admin Layanan Telkom, Indihome, dan Telkomsel Postpaid

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memberikan kenyamanan akses komunikasi di IKN serta mendukung transformasi digital di berbagai sektor termasuk dalam rangka mewujudkan visi IKN menjadi kota yang memiliki kapabilitas smart city berbasiskan teknologi masa depan.

"Kami ingin menghadirkan layanan terdepan yang memberdayakan masyarakat dan mendukung pemerintah dalam upaya pemerataan pembangunan dan penyediaan infrastruktur yang mampu menjadi penggerak ekonomi Indonesia secara berkelanjutan," kata Indra dalam siaran persnya, Selasa (6/8).

BACA JUGA: Telkomsel Menyediakan Jaringan 4G di 14 Kapal Mudik

Tak hanya itu, untuk mendukung kelancaran komunikasi dan memberikan pengalaman digital yang optimal, Telkomsel juga menyiapkan ketersediaan beragam produk dan layanan digital di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan.

Adapun layanan ditawarkan mulai dari pembelian paket data, voucher fisik, isi ulang pulsa, SIM card prabayar dan eSIM, penggantian kartu hilang atau rusak, upgrade kartu uSIM 4G/LTE, pendaftaran baru pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar), pembelian modem Orbit dan layanan IndiHome, penukaran Telkomsel Poin, aktivasi jaringan 5G, hingga kebutuhan produk lainnya.

BACA JUGA: Livin’ by Mandiri Kini Layani Pembelian Nomor Spesial Telkomsel

"Kami berharap dapat memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan efisien dalam memenuhi kebutuhan digital seluruh pelanggan di IKN," tutup Indra. (ddy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sambut Lebaran 2024, Telkomsel Tebar Promo Spesial, Ada Paket Kuota Besar


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
Telkomsel   jaringan 5G   IKN   BTS  

Terpopuler