Permudah Layanan Bagi Peserta, TASPEN Gandeng HIMBARA dan TAPERA

Selasa, 31 Mei 2022 – 19:13 WIB
TASPEN melakukan penandatanganan kerja sama (PKS) dengan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA). Foto TASPEN

jpnn.com, JAKARTA - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) berkomitmen terus meningkatkan kualitas layanan bagi peserta.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui penandatanganan kerja sama (PKS) dengan Himpunan Bank Milik Negara (HIMBARA).

BACA JUGA: Bertemu Luhut Panjaitan di Eropa, Melanie Subono: Ini Namanya Kualat, Pahit, Pahit, Pahit

Diharapkan kerja sama ini akan memudahkan peserta TASPEN untuk mendapatkan layanan optimal dengan mudah dan lancar.

Kegiatan penandatanganan ini dihadiri oleh Direktur Utama PT TASPEN A.N.S Kosasih, Direktur Utama Bank BRI Sunarso, Direktur Utama Bank BNI Royke Tumilaar, Komisioner BP TAPERA Adi Setianto dan Direktur Utama PT Gemilang Hartadinata Abadi Cuncun Muliawan, di Auditorium Kantor Pusat TASPEN, Jakarta Pusat (31/5).

BACA JUGA: Kunjungi Biak Numfor, Moeldoko Tindaklanjuti Agenda Strategis Jokowi

“Suatu kehormatan bagi TASPEN untuk bisa bekerja sama dengan Mitra Layanan yang sudah terbukti unggul dalam melayani nasabah di dunia perbankan," ujar Kosasih.

Kegiatan ini merupakan upaya TASPEN untuk meningkatkan kualitas layanan yang prima kepada peserta dalam hal pembayaran Tabungan Hari Tua (THT), Program Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), dan Jaminan Kematian (JKM) melalui rekening bank.

BACA JUGA: Foto Bareng Luhut Panjaitan Dituding Hasil Editan, Melanie Subono Beri Bukti Ini

Selain itu, TASPEN akan memperluas kerja sama bisnis dan layanan yang sudah terjalin dengan BP TAPERA. Hal ini tentu akan turut meningkatkan kualitas layanan kepada peserta TASPEN.

"TASPEN bersinergi dengan PT Gemilang Hartadinata Abadi, dalam lingkup kerja sama tabungan sejahtera kepemilikan emas yang akan memberikan imbal hasil yang menguntungkan untuk masa depan nantinya.  Ke depan, kami akan terus berupaya meningkatkan kemudahan layanan untuk para peserta melalui beragam program yang inovatif dan sesuai dengan perkembangan teknologi terkini," serunya.

Melalui kerja sama ini, para pensiunan kini bisa melakukan enrollment, otentikasi, pengembalian Surat Pengesahan Tanda Bukti Diri (SPTB), permintaan informasi, dan lainnya melalui Bank BRI dan Bank BNI. Selain itu, peserta kini bisa mengakses layanan TAPERA di seluruh jaringan kantor cabang TASPEN.

TAPERA akan memberikan perluasan fasilitas pembiayaan KPR/KBR/KRR TAPERA bagi peserta TASPEN yang akan pensiun dalam waktu dekat.

Dengan demikian, para peserta akan lebih mudah mendapatkan akses layanan dari Mitra Layanan dan TAPERA yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak hanya itu, kini peserta aktif dan pensiunan yang dikelola oleh TASPEN dapat mengikuti program TASPEN EMAS.

Salah satu keuntungan program kepemilikan Logam Mulia ini yaitu dapat dicicil, hal ini akan mempermudah para peserta aktif dan pensiunan untuk mulai berinvestasi pada emas yang bersifat lebih fleksibel dan dapat dijual setiap saat dengan nilai investasi yang baik.

“Apresiasi kami berikan kepada TASPEN atas komitmen bersama ini.

BRI turut berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik untuk menyalurkan semua hak dan juga mempermudah akses layanan keTASPENan kepada para peserta TASPEN," tutur Sunarso.(chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... RUU Sisdiknas Belum Dilaporkan Kepada Presiden, Kemendikbudristek: Masih Tahap Perencanaan


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler