Perpanjang Rekor Menang Kandang

Selasa, 02 April 2013 – 21:16 WIB
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Carlo Ancelotti akan menurunkan skuat terbaiknya saat menjamu Barcelona dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (3/4) dini hari WIB. Lucas Moura dan Ezequiel Lavezzi dinyatakan sudah bugar setelah diistirahatkan ketika PSG mengalahkan Montpellier 1-0, Sabtu (30/3) lalu pada lanjutan Ligue 1.

Pelatih berkebangsaan Italia itu juga sudah bisa menjadikan Marco Verratti dan Zlatan Ibrahimovic menjadi starter. Keduanya sudah bisa tampil karena sudah menjalani sanksi larangan main.

Seperti dilansir dalam Goal, Gelandang asal Italia Marco Verratti tampaknya akan menjadi andalan lini tengah PSG bersama Blaisa Matuidi dengan Clement Chantome dan David Bechkham sebagai pelapis.

Sedangkan Gelandang PSG Thiago Motta kehilangan momen untuk bereuni dengan eks klubnya Barcelona dikarenakan cedera paha saat latihan.

Sementara itu,  di kubu Barcelona, Xavi Hernandez dan Jordi Alba sudah bisa dimainkan karena sudah pulih dari cedera yang memaksa mereka absen ketika ditahan imbang Celta Vigo 2-2 akhir pekan lalu.

Di lini tengah, Blaugrana -julukan Barcelona- akan Javier Mascherano, Sergio Busquets, Andres Iniesta. David Villa di lini depan yang diistirahatkan saat melawan Celta akan bermain di Parc des Princes nanti.

Sedangkan kapten Barcelona Carles Puyol bersama Adriano tidak bisa tampil dikarenakan mengalami cedera serta Pedro Rodriguez juga tidak bisa dimainkan karena akumulasi kartu kuning. Setidaknya penjaga gawang Victor Valdes sudah bisa tampil kembali setelah menjalani skorsing domestik. (ian/jpnn)
 
Perkiraan Line Up

PSG
Penjaga Gawang: Sirigu
Bertahan: Van Der Wield, Alex, Silva, Maxwell
Gelandang: Moura, Verratti, Matuidi, Pastore
Penyerang: Ibrahimovic, Lavezzi
 
Barcelona
Penjaga Gawang: Valdes
Bertahan: Alves, Pique, Mascherano Alba
Gelandang: Xavi, Busquets, Iniesta
Penyerang: Fabregas, Messi, Villa
 

Data dan Fakta

  • PSG mengukir rekor 23 pertandingan kandang tak terkalahkan di kancah Eropa. Kekalahan terakhir sejak November 2006, saat digilas Hapoel Tel Aviv 4-2 saat fase grup Piala UEFA.
  • Les Parisiens-julukan PSG mengincar kesempatan kedua bermain di semi final Liga Champions. Sebelumnya mereka berhasil masuk ke semi final Liga Champions saat melewati Barcelona di perempat final musim 1994-1995 dengan agregat 3-2.
  • Zlatan Ibrahimovic tampil 29 kali untuk Barcelona Liga Spanyol musim 2009/2010 serta mencetak 16 gol.
  • Barcelona hanya menang dua lagi dari delapan penampilan tandang terakhir di semua ajang, yang lainnya seri tiga kali dan kalah tiga kali.
  • Raksasa Spanyol hanya mencatat rekor selalu melewati perempat-final Liga Champions dalam enam kesempatan beruntun. Kekalahan terakhir di babak ini terjadi saat menghadapi Juventus pada 2002/2003
  • Barcelona mempunyai rekor yang lumayan saat main tandang di markas tim asal Prancis. Yakni menang tiga kali, seri dua kali dan kalah dua kali. Kunjungan terakhir di Prancis terjadi di markas Olympique Lyon saat babak 16 besar musim 2008-2009 dengan skor 1-1.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menjaga Asa di Tengah Cidera

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler