Perpisahan Manis Fergie di Old Trafford

Senin, 13 Mei 2013 – 00:31 WIB
MANCHESTER - Sir Alex Ferguson benar-benar meninggalkan kenangan manis untuk Manchester United. Pelatih asal Skotlandia yang sudah menukangi Setan Merah Sejak 1986 itu untuk kali terakhir mendampingi anak asuhnya di Old Trafford saat timnya menjamu Swansea City. Kemenangan 2-1 seakan sebagai kado terakhir untuk sang pelatih yang memutuskan pensiun. 

Pertandingan berjalan cukup sengit. Di menit-menit awal justru tim tamu yang menguasai pertandingan. Anak-anak asuh Michael Laudrup itu terus menerus menggempur United. Tapi tuan rumah juga beberapa kali menciptakan peluang emas lewat kerjasama yang apik antara Hernandez, Jones dan Van Persie.

MU akhirnya bisa bernafas lega untuk sementara  setelah Javier Hernandez menjebol gawang Swansea di menit ke 39. Pemain asal Mexico itu tak menyia-nyiakan kesalahan yang dilakukan lini belakang lawannya. Bola liar pun disambar dan merobek gawang yang dikawal Tremmel.

Unggul satu gol tak membuat Setan Merah berleha. Mereka  tak henti menusuk pertahanan lawannya. Beberapa peluang dihasilkan, namun sayang tak berbuah gol.  Babak pertama berakhir dengan keunggulan tuan rumah.

Keunggulan itu ternyata tak berlangsung lama. Tiga menit setelah babak kedua digulirkan, Swansea unggul berkat gol cantik Michu memanfaatkan umpan silang dari sektor sayap. Skor pun 1-1. Para pendukung MU sempat terdiam, begitu pula dengan penggawa MU. Mereka seakan cemas tidak bisa menghadiahi sang pelatih kemengan di laga kandang terakhirnya.  
 
Namun Old Traford kembali bergemuruh saat Rio Ferdinand membawa timnya unggul berkat golnya di tiga menit sebelum laga usai. Tim tamu pun tak bisa membalas dan skor 2-1 berakhir untuk kemenangan MU. Fergie pun akhirnya bisa meninggalkan Old Trafford dengan tersenyum lebar. (mas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Babak I, Arema Tertinggal 0-1 dari Persipura

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler