Persaingan Lolos dari Jerat Degradasi Kembali Memanas

Jumat, 05 Oktober 2018 – 23:58 WIB
Striker Persiba, Beni Oktovianto (kanan) dalam perebutan bola dengan pemain belakang tuan rumah, Persegres Gresik United, kemarin (4/10). Foto: ALFIANSYAH-MO PERSIBA/FOR KP

jpnn.com, GRESIK - Persiba Balikpapan gagal meraih poin saat melawan Persegres Gresik dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, (4/10).

Padahal Persiba hanya butuh hasil seri untuk mengamankan diri dari degradasi. Tapi, karena hilang fokus, Persiba justru tumbang dengan skor tipis 2-1.

BACA JUGA: Kandaskan Persiba, Asa Persegres Kembali Terbuka di Liga 2

Tampil di kandang benar-benar dimanfaatkan dengan baik oleh skuat Kebo Giras. Sejak menit awal, mereka langsung berusaha memberi tekanan kepada Persiba.

Setelah beberapa kali gagal menuntaskan beberapa peluang emas, Persegres akhirnya membuka keunggulan lewat sang kapten David Faristian pada menit 38. Gol David menutup babak pertama.

BACA JUGA: Persegres Vs Persiba: Pertarungan Hindari Zona Degradasi

Pada babak kedua, Persiba berusaha lepas dari tekanan tuan rumah. Hasilnya beberapa peluang mampu diciptakan, baik lewat Rosi Noprihanis, Beni Oktovianto juga Dwi Cahyono.

Gol yang dinanti akhirnya lahir pada menit 84 lewat Beni Oktovianto memanfaatkan bola muntah sepakan Rosi Noprihanis. Sayang, hanya berselang semenit Persegres kembali unggul 2-1 lewat Andika Dian Asruri.

BACA JUGA: Charles Orock dan Pablo Cesar Belum 100 Persen Fit

Kekalahan ini membuat persaingan lolos dari jerat degradasi kembali memanas. Tambahan tiga poin membuat Persegres kini hanya berselisih tiga angka dari Persiba Balikpapan.

Posisi Persiba juga terancam oleh PSBS Biak yang baru akan melakoni pertandingan pekan ke-20 menjamu Madura FC, hari ini (5/10).

Jika mampu menang atas Madura FC, PSBS Biak dipastikan bakal mengambil alih posisi Persiba di peringkat delapan karena unggul head to head. Di kandang, PSBS Biak menang 5-2 atas Persiba. Giliran tampil di Balikpapan, Cendrawasih Kuning hanya kalah 3-1.

Pelatih Persiba Haryadi mengaku kecewa dengan kekalahan dari Kebo Giras, kemarin. Apalagi, dikatakan dia, Persiba mampu menguasai jalannya laga pada babak kedua, bahkan sempat menyamakan skor.

“Pemain hilang fokus. Ini akan jadi pelajaran berharga kami untuk laga selanjutnya,” ungkap Haryadi.

Pemain Persiba Siswanto menyebut, kekalahan kemarin lantaran fokus pemain yang mengendur di akhir laga. “Kekalahan ini membuat kami harus bekerja keras untuk dua laga selanjutnya,” ujar Siswanto.

Ya, selanjutnya Persiba bakal melawat ke markas Martapura FC. Dalam pertandingan kemarin (4/10), Martapura FC kalah 4-2 dari tuan rumah PSMP Mojokerto.

Meski kalah, kans Martapura FC ke delapan besar masih terbuka. Semifinalis musim lalu ini, akan menjamu Persiba pada Selasa (9/10). Dan berikutnya, Martapura FC lawatan ke kandang Persiwa Wamena, Senin (15/10). (*/hul/is/k18)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persiba Balikpapan Menang, Rosi Noprihanis Akhiri Puasa Gol


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler