Persaingan Sengit, BDR Seri Kedua Against Pandemic Digelar Besok

Jumat, 02 Oktober 2020 – 22:37 WIB
Kejuaraan simulator Balap di Rumah (BDR) Race Against Pandemic. Foto: dok BDR

jpnn.com, JAKARTA - Kejuaran simulator Balap di Rumah (BDR) Race Against Pandemic seri kedua siap digelar besok, Sabtu, (3/10).

Sebanyak 100 pembalap pro dan sim racer sudah mempersiapkan diri untuk mencetak waktu terbaik pada pra-kualifikasi ronde kedua di Sirkuit Spa, Belgia.

BACA JUGA: Jelang Balapan di Rusia, F1 Catat Kasus Covid-19 Tertinggi

Organizing Committee Balap di Rumah Rizal Sungkar mengatakan, 100 pembalap akan berkompetisi di kejuaran simulator Balap di Rumah Race Against Pandemic secara bersamaan

"Ini merupakan kesempatan yang unik bagi pro driver dan sim racer untuk bisa bertermu bersama dan berkompetisi," kata Rizal dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/3).

BACA JUGA: Bamsoet Gelar Balap Motor Racing Championship di Sentul

Di seri 1 grup A, Moreno Pratama dari tim Gamasala Racing Esport menunjukkan kebolehannya dengan finish lebih dari 6 detik dari pesaing terdekatnya dalam balapan yang mempertemukan pembalap pro dan simracer terbaik di Indonesia ini.

Gamasala Racing Esport menunjukkan dominasi mereka dengan mengunci barisan depan saat kualifikasi melalui Raira Bhaskara yang merupakan wakil Nissan T Academy Indonesia 2015.

BACA JUGA: Situs Global Racing Cocok Dibuka Selama di Rumah Aja

Namun, insidennya dengan pembalap Formula Presley Martono membuat keduanya harus keluar dari posisi 2 dan 3.

Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap Jazz Andri Abirezky dan juga pegokart junior Daffa AB yang melengkapi podium grup A.

Pereli kawakan Rizal Sungkar terlihat akan mendapatkan podium pada balapan di grup B sebelum masalah teknis yang dialami komputernya membuat ia harus berhenti di 6 menit sisa waktu balapan.

Balapan di grup B dimenangkan oleh Nikolaus Steven, kemudian diikuti oleh Agi Anggadarma dan Jason Ciputra.

Sementara grup C, Detyo Ari menunjukkan penampilan dominannya dengan menahan laju Raditya Hendarmo dan Ezra Ariq untuk melengkapi posisi podium.

Pada balapan penuh drama di Grup D, Henry Liang berhasil turun sebagai juara setelah dua kompetitor di depannya mendapatkan penalti dari insiden di trek.

Sedangka drifter nasional Danny Ferdito memenangkan balapan di grup E lewat penampilan dominannya, disusul oleh Deren dan Adex Trisna di posisi ketiga.

Seri kedua dari Balap di Rumah Race Against Pandemic akan disiarkan secara langsung melalui channel youtube Balap di Rumah. (ddy/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler