Persaingan Sengit Nomor Beregu Tersaji di Badminton Asia Junior Championships 2023

Jumat, 07 Juli 2023 – 23:20 WIB
Penyelenggaraan bulu tangkis Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 untuk nomor beregu di GOR Amongrago, Yogyakarta, Jumat (7/7/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com, JAKARTA - Penyelenggaraan turnamen bulu tangkis Badminton Asia Junior Championships (AJC) 2023 untuk nomor beregu sudah mulai digelar sejak Jumat (7/7/2023) di GOR Amongrago, Yogyakarta.

Tercatat pada hari pertama beberapa negara seperti Jepang, Filipina, Taiwan, hingga Singapura yang berada di Grup B bahkan sudah bertanding dua kali.

BACA JUGA: Lee Chong Wei Sentil Jadwal Turnamen Bulu Tangkis, Begini Respons BWF

Pertandingan pertama terbilang sudah langsung menyajikan pertarungan seru yang memainkan beberapa negara tangguh seperti Jepang, China, Taiwan, hingga Korea.

Manajer pertandingan AJC 2023, Mimi Irawan mengungkapkan bahwa hari pertama telah menyajikan beberapa laga seru.

BACA JUGA: Turnamen Bulu Tangkis Ketua DPR RI Cup III Resmi Ditutup, Panitia Sampaikan Pesan Puan Maharani

Kehadiran beberapa negara tangguh yang punya tradisi apik di bulu tangkis benua Asia membuat persaingan satu sama lain berlangsung seru.

“Pertandingan hari pertama kendati banyak tim yang menang dengan skor telak laga berlangsung dengan pertarungan yang seru.”

“Negara-negara yang punya tradisi bagus di Asia sudah unjuk gigi. Pertandingan mereka berlangsung seru sehingga fan bulu tangkis wajib menyaksikan laga tersebut,” ungkap Mimi.

Turnamen AJC 2023 yang berlangsung dengan format beregu juga turut membuat setiap negara menunjukkan kekompakan masing-masing.

Para pemain yang bertanding terlihat mendapat dukungan penuh dari rekan-rekan mereka dari pinggir lapangan.

Hal itu membuat membuat gemuruh GOR Amongraga, Yogyakarta sehingga turnamen AJC 2023 berlangsung semarak.

“Hari pertama nomor beregu sudah memperlihatkan kekompakan masing-masing dengan setiap negara yang bertanding saling mendukung satu sama lain teman.”

“Dukungan dari rekan-rekan satu negara membuat pertandingan berlangsung seru. Sebagai contoh tim Jepang bahkan sampai membuat yel-yel saat mendukung rekannya berlaga,” tambah Mimi.

Rencananya turnamen AJC 2023 mulai bisa disaksikan lewat layar kaca MNC TV, Sabtu (8/7/2023) mulai pukul 09.00 WIB.

Perjuangan skuad Garuda Muda Indonesia juga baru akan dimulai esok hari dengan menghadapi Vietnam.(pbsi/mcr16/jpnn)


Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler