Persalinan Maju karena Tur

Ernest dan Nirina Dapat Anak Kedua

Kamis, 14 Juni 2012 – 10:07 WIB
Nirina Zubir. Foto: Angger Bondan/Jawa Pos

JAKARTA – Ernest Fardiyan Sjarif dan Nirina Zubir dikaruniai anak kedua pada Selasa malam (12/6) di Rumah Sakit Kedoya, Jakarta Barat. Anak kedua yang dilahirkan Nirina secara caesar itu berkelamin laki-laki. Mereka memberi nama bayi tersebut Elzo Jaydn Anvaya.

Ernest yang diwawancarai kemarin (13/6) menceritakan tentang prosesi kelahiran anak keduanya itu. Gitaris band Cokelat itu mengatakan bahwa sebenarnya Nirina ingin melahirkan secara normal.

Prediksi kelahirannya antara 20 Juni–30 Juni. Tapi, pada saat itu, Ernest sedang tur dengan band-nya. ”Jadi, kelahirannya dipercepat. Saya memohon sama istri. Takutnya anak saya lahir saat saya enggak di sini. Saya kepingin nyuciin ari-arinya. Pengen adzanin anak laki-laki saya. Akhirnya, dipilih tanggal itu,” kisahnya.

Ernest memilih rumah sakit tersebut karena di sana dia bisa menemani operasi Nirina. Ini adalah kali kedua Nirina melahirkan dengan caesar. Ketika melahirkan putri pertamanya, Zivara, dia juga menjalani caesar. ”Karena ini operasi kedua, sekarang lebih tenang. Prosesnya lancar. Alhamdulillah, anak saya sehat dan sempurna,” katanya bersyukur. Kondisi Nirina juga sehat. Namun, dia masih beristirahat untuk pemulihan.

Hadirnya Elzo di tengah keluarga membuat mereka bahagia. Lengkap sudah mereka memiliki anak laki-laki dan perempuan. Ernest tak bisa menutupi rasa bangganya. ”Rasanya seneng banget. Anak saya laki-laki. Rasa bangga dan senangnya berkali-kali lipat,” tegas Ernest. Karena sudah lengkap, ada perempuan dan laki-laki, Ernest dan

Nirina mengaku tidak akan menambah anak lagi.  ”Dua aja lah. Saya sama Nirina ingin memberikan pendidikan yang baik untuk anak-anak kami,” sambungnya.

Setelah nanti Nirina pulih, mereka akan pulang ke apartemen. Sebab, rumah mereka yang terbakar beberapa bulan lalu belum selesai direnovasi. Jadi, mereka masih tinggal seadanya.

Keluarga Nirina juga berkumpul di sana. Jadi, bintang film Get Married tersebut tidak akan merasakan kerepotan. ”Yang bakal uring-uringan justru saya. Soalnya, saya lagi tur. Pasti bakalan kangen banget,” urai Ernest yang mulai kerepotan dengan hadirnya si kecil. Sebab, Zivara masih 2,5 tahun.

Jadi, dia harus bisa menjaga Zivara selama Nirina belum pulih. ”Apalagi Nirina belum boleh banyak gerak. Jadi, kalau nangis, saya gendong dua-duanya,” ungkapnya.

Zi, panggilan Zivara, masih merasa aneh melihat ada bayi. Dia masih belum terbiasa berbagi. ”Tapi, sebenarnya, waktu Nirina hamil, dia suka cium-cium perut maminya. Nanti pasti dia akan terbiasa. Malah senang dapat teman,” kata Ernest. (jan/c14/tia)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Agnes Monica Buka Konser Ahmad Dhani


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler