Persebaya Akhirnya Tolak Ki-Gu

Kamis, 10 Februari 2011 – 11:47 WIB
SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya 1927 Aji Santoso akhirnya memutuskan untuk tidak mengontrak pemain Korea Selatan (Korsel) Ko Ki-GuMantan pemain Pohang Steelers tersebut dinilai memiliki kualitas yang tidak cukup bagus untuk membela Green Force - julukan Persebaya - di ajang Liga Primer Indonesia (LPI).

Keputusan untuk mendepak Ki-Gu terjadi kemarin (9/2)

BACA JUGA: Targetkan 26 Poin di Putaran Pertama

Ini setelah dia tidak bisa menunjukkan permainan mengesankan saat laga uji coba melawan tim Divisi Utama Selection di Stadion Gelora 10 Nopember Surabaya.

Pada pertandingan tersebut, Ki-Gu yang dimainkan sebagai starter sering kehilangan bola
Dia sering lari-lari sendiri dan tidak mampu membaca arah permainan.

Apalagi kondisi fisik dan staminanya juga terlihat sangat jelek

BACA JUGA: Daniel Roekito Kehabisan Akal

Lari sedikit, dia langsung memegangi pinggang dan ngos-ngosan
Aji lantas memutuskan menarik Ki-Gu pada menit ke-70.

"Setelah berunding dengan staf pelatih, kami memutuskan tidak akan mengontrak Ki-GU

BACA JUGA: Persiwa Ambisi Balas Kekalahan

Kami butuh pemain yang siap karena kompetisi sudah berjalanJumat (11/2), dia sudah tidak bersama kami lagiDia gagal membuktikan diri," kata Aji usai pertandingan kemarin.

Persebaya sendiri dalam pertandingan itu menang telak 7-0 atas lawannyaGol diciptakan oleh Michel Cvetkovski, Arif Arianto, Erol FX Iba, Otavio Dutra, Andik Vermansyah, dan Rendi Irwan (2 gol).

Aji mengatakan bahwa uji coba tersebut memang bukan untuk pemain utamaNamun melihat kemampuan Ki-Gu dan pemian seleksi lainnya, James Zaidan SaragihAji memtuskan tidak memakai dua pemain itu plus satu pemain asal klub Chunam Dragons Korsel Yoo Hung Yul yang cedera.

Perburuan striker yang mentok, tidak membuat Aji putus asaDia optimis sebelum pertandingan tandang melawan Bali De Vata 20 Februari mendatang, Persebaya sudah mendapatkan striker murni.

Namun Aji enggan buka kartu siapa striker yang dimaksudTetapi mantan pelatih Persema Malang itu meyakinkan buruannya akan datang pada Jumat (11/2) sore mendatang"Dia adalah striker alternatifSaya tidak bisa memberitahu sekarangTunggu sajaInsya Allah, yang kali ini sudah pasti," tuturnya(nur)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timo Dilarikan ke Rumah Sakit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler