Persebaya Coret Nzekou, Siap Daftarkan Lilipaly

Jumat, 28 Februari 2014 – 10:09 WIB

SURABAYA - Perburuan pemain kontestan Indonesia Super League (ISL) berlangsung sengit hingga menit akhir. Sesuai jadwal yang ditentukan PT Liga Indonesia selaku operator liga, hari ini (28/2) merupakan batas akhir pendaftaran pemain klub yang mengikuti ISL musim ini.
    
Setelah Persija Jakarta batal merekrut Nathan Ellington, mantan pemain West Bromwich Albion (WBA) dan Wigan Atlethic. Kini giliran Persebaya yang malah memutuskan kontrak kerja gelandang serangnya, Patrick Nzekou.
    
Sama halnya dengan Nathan, jajaran direksi dan pelatih Persebaya menilai penampilan Nzekou kurang berkontribusi positif pada klub. Berdasarkan pengamatan tersebut, Persebaya akhirnya mengakhiri kontrak pemain yang musim lalu berbaju Persiba Balikpapan itu.
    
"Rabu malam kami sudah mengadakan pertemuan direksi dan pelatih. Dan hasilnya memutuskan bahwa Nzekou harus dicoret," ujar Dhimam Abror Djuraid, Direktur Sport Persebaya kemarin (27/2).
    
Untuk mengantisipasi posisi lowong yang ditinggal Nzekou, manajemen pun sudah menyiapkan beberapa pemain incaran untuk posisi tersebut. Dhimam menjelaskan bahwa Stefano Lilipaly, dan Armand Aladoum (kapten timnas Chad U-23) kemungkinan besar akan didaftarkan besok.
    
"Meski belum tahu permainan Armand, kami berencana mendaftarkan dia beserta Lilipaly ke PT Liga Indonesia. Untuk urusan kontrak nanti akan kami bicarakan selanjutnya," terang pria yang juga ketua harian KONI Jatim tersebut.
    
Bagi persebaya, mendatangkan Lilipaly bukanlah perkara mudah. Permintaan gaji yang cukup mahal ditenggarai belum berlabuhnya pemain naturalisasi asal Belanda itu ke skuad asuhan Rahmad Darmawan.
       
"Kans bergabungnya Lilipaly pun masih fifty-fity. Kualitasnya tak diragukan lagi, kami sudah tahu dari beberapa pertandingan bersama timnas lalu," lanjutnya.
       
Sementara itu, Persib Bandung kini tengah melakukan seleksi terhadap Han Dong-Won, pemain asal Korea Selatan. Pemain Negara Taeguk-julukan Korea Selatan-itu dikabarkan juga bisa bermain di dua posisi sekaligus. Yakni di posisi gelandang tengah dan juga striker. (nap)

BACA JUGA: Samator Pantang Terlena di Final Four

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sinyal Kepergian RVP untuk Balik Ke Arsenal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler