Persebaya Gondeli Andik Gabung Timnas U-21

Pasukan Kian Pincang

Kamis, 12 Januari 2012 – 07:14 WIB

SURABAYA - Krisis pemain yang menerpa Persebaya Surabaya kian menjadi-jadi. Setelah Selasa (10/1) lalu bek Otavio Dutra absen berlatih, kemarin (11/1) giliran pelatih Divaldo Alves dan gelandang Alexandre da Silva alias Amaral yang tak ikut latihan gara-gara terserang flu berat disertai demam.

Alhasil dalam latihan kemarin di Stadion Gelora 10 Nopember dipimpin oleh asisten pelatih Ibnu Grahan. Padahal Senin (16/1) mendatang, Green Force akan menjalani laga tandang dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL) melawan Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Nah, usai latihan kemarin Ibnu Grahan tak bisa menyembunyikan rasa was-was mengenai kondisi timnya yang kian tereduksi. "Proses latihan hari ini (kemarin, red.) mungkin hanya game kecil saja. Mengingat banyak yang tak fit. Kami tak mau makin banyak yang tumbang karena flu," kata Ibnu kemarin.

Di level pemain lokal, Taufiq, Rendi Irawan, Rivelino Ardiles, dan Jefri Prasetyo juga belum sembuh benar dari flu. Tak heran, kondisi itu semakin membuat pilihan pemain yang bugar dan siap dimainkan kian sedikit. Padahal Persebaya sedang mengejar poin demi menapaki klasemen IPL.    

Terkait hal itu, Ibnu belum berani memutuskan siapa saja 18 pemain yang akan dibawanya ke Bantul untuk laga tandang ketiga bagi Erol Iba dkk itu. "Kami akan berkonsultasi dengan dokter tim juga untuk masalah siapa pemain yang turut serta," ujar mantan pemain Persebaya itu.

Di sisi lain, dokter tim Persebaya Heri Siswanto juga belum bisa berkomentar banyak mengenai kebugaran pemain. "Kami masih terus mengusahakan agar pemain bisa pulih sebelum berangkat ke Bantul," tutur Heri kemarin. Untuk memproteksi kesehatan pemain, dokter berkacamata ini menganjurkan asupan vitamin C kepada tiap pemain dipersering.

Sementara itu, total tiga pemain Persebaya dipastikan bergabung dengan timnas U-21. Yakni Miko Ardiyanto, Nur Fastabiqul Khoirot, dan Andik Vermansyah. Dari tiga nama tersebut CEO Persebaya Gede Widiade menyebut hanya Andik yang digondeli. "Bukan kami melarang Andik, tapi tenaga Andik dibutuhkan tim. Namun kami akan bicara dengan pemain terkait secepatnya," tutur Gede kemarin. (dra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terbaik Milik Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler