Persebaya Maksimalkan Peran Lini Depan

Selasa, 06 Mei 2014 – 07:30 WIB
Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA - Persebaya Surabaya dalam kiprahnya di pentas ISL 2014 ini memang cukup menjanjikan.

Apalagi jika melihat performa barisan penyerang mereka, Greg Nwokolo, Emanuel Pacho Kenmogne, dan Fandi Eko Utomo. Tentu, torehan 15 gol dari ketiganya menjadi bukti sendiri.
    
Saat ini Pacho menjadi top skor sementara ISL dan Persebaya dengan sembilan gol. Sedangkan Greg mengemas lima gol, dan Fandi sebiji gol. Namun, penampilan barisan penyerang Persebaya itu dinilai Rahmad Darmawan, harus bisa ditingkatkan.
    
Mengingat, dalam beberapa laga terakhir Persebaya di putaran pertama lalu, mereka cenderung kurang memaksimalkan kesempatan yang ada. Greg menjadi salah satu pemain yang terlihat terlalu banyak membawa bola saat dalam kondisi menyerang.

BACA JUGA: Peluang Mitra Kukar Juara Grup Tergantung Persipura

"Tentunya hal tersebut menjadi bahan evaluasi kami kedepan," ujar RD-sapaan akrab Rahmad Darmawan.
    
Nah, kondisi tersebut harus segera dicarikan solusi tepat jika Persebaya tetap ingin menjaga peluangnya bersaing di papan atas grup Timur ISL 2014. Saat ini, Persipura, Persela dan Mitra Kukar menjadi saingan terdekat Greg dkk di akhir putaran pertama.

"Putaran kedua akan segera bergulir, sejumlah kami akan mencoba terus melakukan perbaikan di semua lini," terangnya
    
Sementara itu, latihan rutin akan kembali digelar skuad yang baru naik kasta awal musim ini usai menjuarai Divisi Utama 2013. Sayangnya, dalam latihan tersebut, setidaknya ada lima pemain mereka yang harus absen lantaran bergabung dengan skuad Timnas Indonesia U-23 yang kini mulai menjalani pemusatan latihan kembali.
    
Mereka yakni, Manahati Lestusaen, Dedi Kusnandar, Fandi Eko Utomo, Novri Setiawan dan Alfin Tuasalamony. Pemusatan latihan itu dimaksudkan untuk menjaga koordinasi Garuda Muda-sebutan Indonesia U-23-jelang partisipasinya dalam ajang Asian Games Incheon, Korea Selatan 2014.
    
Dedi kepada Jawa Pos tadi malam (5/5) menyatakan bahwa dirinya baru tiba di Jogjakarta. "Iya mas, kami baru tiba di Jogja, sementara fokus di timnas dulu," ucapnya via pesan singkat.  Sedangkan, Alfin yang baru sembuh dari cedera engkel diakui Dedi belum berangkat bersamanya.
       
"Kayaknya berangkat dia (Alfin, Red) mas, sebab dia kan juga baru saja sembuh," tutup mantan gelandang Arema Cronus itu. (nap)

BACA JUGA: Tim Thomas-Uber Indonesia Maksimalkan Waktu Tersisa

BACA JUGA: Indra Sjafri Akui Pertahanan Timnas U-19 Jelek

BACA ARTIKEL LAINNYA... Targetkan Rp 1 Triliun Di Musim Depan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler