Persebaya Masih Menunggu Striker asal Argentina

Rabu, 31 Januari 2018 – 09:17 WIB
Angel Alfredo Vera. Foto: M Syafaruddin/Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya masih menunggu kedatangan striker asal Argentina, meski kick off Liga 1 tinggal beberapa hari lalu, tepatnya 3 Maret mendatang.

Manajer Persebaya Chairul Basalamah mengatakan, transfer striker asal Argentina itu masih dalam proses.

BACA JUGA: Arema FC dan Persebaya ke Delapan Besar, Bakal Seru nih

Pihak Persebaya bahkan sudah mengirim surat ketertarikan kepada klub si pemain pada awal Januari lalu. Tujuannya, agar klub mau melepas pemain incaran.

Masalahnya, hingga saat ini masih belum ada respons dari klub asal Argentina itu. Padahal surat tersebut sudah dikirim hampir satu bulan lalu. "Kami masih menunggu (respon)," ungkap Basalamah.

BACA JUGA: Bonek Nyalakan Flare, Persebaya Kena Denda

Meski demikian, dia mengaku tak khawatir. "Soalnya secara personal kami sudah ada kesepakatan," terang pria berkacamata itu.

Hal itu membuat Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera memilih menunggu kehadiran sang pemain. Apalagi, keduanya sempat bertemu di Argentina.

BACA JUGA: Dayat Terapi di Jakarta, Minta Doa Bonek

Dari pertemuan itu, Alfredo yakin pemain incarannya akan berlabuh di Persebaya. "Semoga bisa segera datang," ungkap mantan arsitek Persipura Jayapura ini.

Karena itu, Persebaya tak melirik pemain asing lainnya. Hal itu sekaligus menampik hadirnya pemain asing asal Brasil, Leandro Ribeiro dalam skuat Green Force.

Sebab, Leandro Ribeiro sempat terlihat di tribun VVIP stadion Gelora Bung Tomo kala Persebaya bersua Madura United, Minggu (28/1).

Apalagi, Persebaya selalu melakukan latihan tertutup. "Belum. Nggak ada pemain baru," kata Basalamah.

Meski ngebet mendatangkan striker Argentina, Alfredo tetap bersikap realisitis. Jika memang akhirnya klub asal tak mengizinkan si pemain hengkang, Alfredo akan berupaya mencari penggantinya. Namun, dia mengaku tak mudah mencari pengganti dalam waktu yang singkat.

Meski begitu, Alfredo sudah mengantongi beberapa nama pemain alternatif yang dianggap pantas mengisi posisi striker di timnya.

Sayang, pengganti Iwan Setiawan ini enggan membeberkan siapa saja nama incaran tersebut. "Yang jelas, kami ingin mencari pemain yang berkualitas. Tapi itu tidak gampang," tegasnya.

Basalamah menambahkan, pihaknya memang menyerahkan sepenuhnya piluhan pemain kepada tim pelatih. Termasuk striker Argentina yang menjadi permintaan langsung dari Alfredo.

"Mereka lebih paham dari sisi taktikal. Kami manajemen berusaha untuk memenuhi kebutuhan tim pelatih," katanya. (gus)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bhayangkara FC Mulai Temukan Sosok Pengganti Spaso


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler