Persebaya Nekad Ke Malang

Jumat, 20 April 2012 – 08:47 WIB

SURABAYA - Persebaya Surabaya tak menggubris ancaman Persema Malang soal kemungkinan batalnya pertandingan dalam lanjutan Indonesia Premier League (IPL). Erol Iba dkk memutuskan untuk tetap bertolak ke Kota Apel dan bersiap menjalani pertandingan Minggu (22/4) mendatang di Stadion Gajayana. 

Hingga kemarin malam (19/4) pihak manajemen Persebaya belum menerima surat pemberitahuan dari LPIS seandainya laga lawan Persema diundur. Berangkat dari hal tersebut, Persebaya optimis pertandingan tetap sesuai jadwal meski internal Persema sedang bergolak.

Manajer Persebaya Saleh Hanifah bertutur tak mau berwacana soal kemungkinan Persebaya memperoleh kemenangan gratis alias walk out (WO) atas Persema jika seandainya laga batal dilaksanakan. "Keputusan menang WO atau tidak saya pasrahkan kepada LPIS," kata Saleh kemarin.

Ketua klub Indonesia Muda (IM) Surabaya itu juga menuturkan secara geografis, jarak Surabaya-Malang cukup dekat. Jadi kalau benar-benar batal bertanding, Persebaya tinggal pulang.

Berkaca dari pengalaman batalnya laga Persebaya versus PSMS Medan awal April lalu, LPIS besar kemungkinan mengambil jalan aman dengan menunda laga. Artinya pertandingan Persema versus Persebaya digeser dan diletakkan di akhir musim kompetisi.

Nah, kalau begitu efek mundurnya jadwal, adalah manajemen harus bersedia merogoh kocek lebih dalam guna pembiayaan tim. "Kalau molor dan tambah finansial itu pasti. Namun sekali lagi, kami pasrahkan masalah ini kepada konsorsium. Mereka lebih tahu," ucap Saleh.

Karena itulah Saleh menegaskan tak akan mengambil pusing mengenai kemungkinan batal. Pasalnya bagi Saleh lebih penting mengurus kondisi internal tim dibanding masalah yang di luar tanggung jawabnya.

Di sisi lain, pelatih Persebaya Divaldo Alves kecewa dengan sikap LPIS yang plin-plan. Ya, pasalnya dalam laporan match commissioner seusai laga lawan Semen Padang Sabtu (14/4) lalu nama Fernando Soler tak tercantum sebagai penerima kartu kuning. Hanya ada nama Mario Karlovic di tubuh Persebaya yang dikenai peringatan wasit Sulistyoko.

"Saya tetap akan mempersiapkan Soler. Kalau ada surat resmi dari LPIS lagi, itu baru bukti tertulis yang kuat," sebut mantan pelatih Persijap Jepara. (dra)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Ranieri Dukung Di Matteo Permanen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler