Persebaya Sua Persitara

Sriwijaya Bentrok dengan Persib

Rabu, 11 Februari 2009 – 07:44 WIB
JAKARTA - Jalan terjal menghadang Sriwijaya FC Palembang dalam upayanya mempertahankan gelar juara Copa IndonesiaSebab, di babak 16 besar, Sriwijaya FC harus bersua dengan kandidat kuat juara lainnya, Persib Bandung.

Duel itu sesuai dengan hasil drawing babak 16 besar Copa Indonesia IV di Jakarta kemarin (10/2)

BACA JUGA: Persebaya Tak Anggap Enteng si Pitung

Dalam drawing itu, Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) sejatinya sudah "diusahakan" agar tidak berjumpa dengan para calon juara
Sebab, Badan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) menempatkan mereka sebagai unggulan berserta tiga tim lainnya

BACA JUGA: Scolari: Maaf, Waktu Saya Sudah Berakhir

Misalnya, Persipura Jayapura, Persija Jakarta, dan Pelita Jaya Jawa Barat.

"Pertandingan yang berat tentunya
Sebab, Maret nanti kami harus menjalani delapan pertandingan

BACA JUGA: Comeback Ronaldo Tak Pasti

Kini kami harus dihadapkan pada PersibHasil ini sudah saya prediksi sebelumnya," ujar Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC.

"Hasil drawing ini kurang menguntungkanTapi, kami tetap optimistisApalagi, Sriwijaya FC punya jadwal yang lebih padat karena mereka juga bermain di level Asia," kata Robby Darwis, asisten pelatih Persib.

Pertemuan Sriwijaya FC kontra Persib menjadi partai terpanas di babak 16 besar nantiBukan saja kedua tim merupakan kontestan Djarum Indonesia Super League (DISL)Namun, kedua tim juga bertabur bintangPertarungan di level berikutnya adalah pertemuan dua tim DISL lainnya, Persija Jakarta lawan Persiba Balikpapan.

Sedangkan enam partai lainnya merupakan laga beda kastaYakni, pertandingan yang mempertemukan kontestan DISL dengan klub Divisi UtamaMisalnya, Persipura berhadapan dengan Persema Malang dan Pelita Jaya bersua Persibo Bojonegoro"Kendati beda kasta, kami akan menjalani laga yang terberatSebab, kami harus melakoni perjalanan yang paling melelahkan," sebut Awan Julianto, manajer Deltras Sidoarjo.

Kebetulan Deltras bentrok dengan Persih TembilahanPersih memang menjadi tim yang paling dihindariBukan karena kekuatannya, tapi tantangan berat untuk bisa sampai ke TembilahanUntuk menuju ke Tembilahan, butuh perjalanan darat enam jam dari Pekanbaru, Riau.

Bagaimana Persebaya Surabaya? Green Force (julukan Persebaya) bertemu dengan Persitara Jakarta UtaraPersebaya akan melakoni laga home terlebih duluPada laga kedua, Persebaya akan bertandang ke Stadion Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Babak 16 besar nanti bakal digeber pada Maret mendatangBLI berencana merilis jadwal pada Jumat mendatangBLI beralasan ingin berkomunikasi terlebih dulu dengan stasiun televisi yang menyiarkan ajang Copa"Khusus pertandingan yang melibatkan PSMS dan Sriwijaya FC akan kami rilis besok (hari ini, Red)Kemungkinan pertandingan leg pertamanya kami mainkan pada 25 Februari nanti," papar Joko Driyono, direktur kompetisi BLI(fim/ko)

Hasil Drawing 16 Besar

Persebaya v Persitara

Persipura v Persema

Pelita Jaya v Persibo

PSMS v Persiba Bantul

Persijap v Persikabo

Persija v Persiba Balikpapan

Persih v Deltras

Sriwijaya FC v Persib

Ket: Yang disebut pertama sebagai tuan rumah leg pertama

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pasukan Socceroos Bertandang ke Yokohama Tanpa Beban


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler