Persebaya vs Bali United: Green Force Diterpa Badai Cedera

Sabtu, 07 Juli 2018 – 07:55 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya berlatih. Foto: Anggi Pradhita/Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya vs Bali United dalam laga Liga 1 2018 akan digelar di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (7/7), siaran langsung OChannel pukul 18.30 WIB.

Tekanan besar dipikul tuan rumah, yang belum pernah menang dalam lima laga terakhir. Jika gagal raih kemenangan di laga ini, Persebaya berpeluang besar kembali ke zona degradasi.

BACA JUGA: RD Bangga dengan Progres Pemain Muda Sriwijaya FC Ini

Sebab, saat ini Green Force ada di posisi 16 dengan koleksi 15 poin dari 12 laga. Hanya terpaut satu poin dengan PSMS Medan yang menjadi penghuni dasar klasemen.

Sial bagi Persebaya, saat wajib meraih poin penuh, mereka justru diterpa badai cedera. M Syaifuddin dan Nelson Alom dipastikan absen. Keduanya sama-sama mengalami cedera lutut.

BACA JUGA: Sriwijaya FC Vs PS Tira: Tim Tamu Dihajar dengan Skor Telak

Selain itu, David da Silva dan Rendi Irwan juga diragukan tampil. Da Silva mengalami cedera otot paha. Sedangkan Rendi masih kurang fit.

"Rendi memang sudah latihan. Tapi masih belum maksimal. Selain yang cedera, semua pemain sudah siap turun," kata pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera. Cederanya beberapa pemain membuat Alfredo gamang. Dia bahkan kesulitan memilih pemain yang bakal menjadi starter.

BACA JUGA: Pengganti Alves Ini Langsung Tampil di Laga Persija vs PSM

"Masih pikir siapa (pemain) yang lebih bagus di tengah maupun di depan," terangnya. Hal itu cukup beralasan. Maklum, Nelson dan Da Silva selama ini selalu menjadi pilihan utama di posisi gelandang bertahan dan striker.

Untuk Nelson, kemungkinan posisinya akan diisi Izaac Wanggai. Memang, masih ada Sidik Simima yang bisa menggantikan Nelson. Namun, Alfredo butuh pemain berkarakter garang. “Aliran bola Bali United harus diputus di tengah,” kata Alfredo.

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi agar aliran bola ke striker Ilija Spasojevic tersendat. Nah, Izaac yang berpengalaman sebagai stopper tampaknya pas mengisi pos tersebut.

Apalagi, Spaso tengah on fire. Kondisi tumitnya yang sempat bermasalah sudah sembuh. "Senang rasanya bisa latihan tanpa rasa sakit di tumit. Saya siap turun (lawan Persebaya)," kata Spasojevic. Namun, dia enggan sesumbar bisa mencetak gol. "Yang penting tim bisa menang," kata pemain naturalisasi itu.

Alfredo sadar memutus aliran bola dari tengah tiak mudah. Karena itu, dia meminta anak asuhnya untuk bermain maksimal. "Karena tiga poin penting untuk kami," katanya. Bahkan, saking pentingnya, Da Silva yang kurang fit kemungkinan besar tetap dipaksakan tampil.

Maklum, dia merupakan top skor tim dengan torehan enam gol. "Tim dokter hanya mengizinkan Da Silva main 30 menit. Dia bisa saja jadi pemain pengganti," imbuhnya. Itu artinya, Rishadi Fauzi yang baru saja pecah telur dalam laga kontra Persija (26/6) bisa jadi starter. (gus)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija vs PSM Imbang 2-2: Osas Saha Cetak Gol Debut


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler