Persebaya vs Perseru: Alfredo Vera Enggan Sesumbar

Minggu, 25 Maret 2018 – 07:44 WIB
Para pemain Persebaya Surabaya. Foto: Satrio Wicaksono for Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan bertarung melawan Perseru Serui dalam laga perdana Liga 1 di stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (25/3) malam (Siaran Langsung Indosiar pukul 18.30 WIB).

Menghadapi Persebaya, Perseru datang dengan kondisi tidak ideal. Bek andalannya, Kalvin Wopi diragukan tampil. Kondisinya masih kurang fit.

BACA JUGA: Persebaya vs Perseru: Green Force Ingin Ulang Hasil Manis

“Kami akan lihat sampai besok (hari ini). Kalau siap, akan kami turunkan,” jelas pelatih Perseru I Putu Gede.

Namun, hal serupa dialami Persebaya. Kampiun Liga 2 musim lalu itu masih belum bisa diperkuat empat pemainnya.

BACA JUGA: Bhayangkara FC vs Persija, Pembuka Liga 1 yang Pasti Panas

Mereka adalah Dimas Galih, Miswar Saputra, Nelson Alom dan Muhammad Hidayat. “Mereka masih cedera,” kata pelatih Persebaya Alfredo Vera.

Karena itu, pelatih asal Argentina enggan sesumbar. Sebab, Alfredo juga mengaku buta dengan kekuatan baru Perseru Serui.

BACA JUGA: Dio dan Faisal Teken Kontrak, PSMS Resmi Daftarkan 27 Pemain

Maklum, Perseru baru menunjuk I Putu gede sebagai pelatih dua pekan silam. Dia akan berkolaborasi dengan Alexander Saununu yang didaulat sebagai asisten pelatih.

“Saya tidak tahu strategi Serui. Yang jelas, kami akan terapkan apa yang biasa kami lakukan selama latihan,” imbuh Alfredo.

Alfredo memang patut waspada. Sebab, hadirnya pelatih baru membuat motivasi pemain Perseru kian meningkat.

“Tak ada masalah menunjuk pelatih baru sebelum kompetisi. Kami justru ingin memperkuat tim,” kata Asisten Manajer Perseru Hariadi Winarno.

Apalagi, Perseru juga akan tampil tanpa beban. “Pemain sudah sangat kompak. Jadi tak perlu adaptasi lagi,” jelas mantan pelatih persibo Bojonegoro ini.

Meski demikian, Perseru tetap menganggap Persebaya adalah lawan berat. Bahkan, I Putu gede menilai Persebaya memiliki pemain yang berbahaya di setiap lini. “Mereka tim yang agresif. kami akan coba redam. Target kami pokoknya bisa curi poin,” tegasnya.

Namun, hal itu bukanlah perkara mudah. Sebab, Alfredo menginginkan hasil sempurna di laga perdana.

Dia pun meminta anak asuhnya untuk tampil all out. “Semoga jadi pertandingan yang bagus (bagi Persebaya),” katanya. (gus)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rezaldi Hehanusa Belum Pasti Diturunkan Lawan Bhayangkara FC


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler